Breaking News:

Curiga Mobil Berhenti di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak, Digeledah, Ditemukan 30 Ribu Benur Lobster

Aparat kepolisian menggagalkan penyelundupan sebanyak 30.000 bayi lobster (benur) di Tol Tangerang-Merak

istimewa
Ilustrasi Lobster 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG -  Aparat kepolisian menggagalkan penyelundupan sebanyak 30.000 bayi lobster (benur) di Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 34 A,  pada Kamis (10/6/2021) pagi.

Sebanyak dua pelaku diamankan, yaitu A Saepudin selaku pengemudi dan Hani sebagai penumpang mobil Xenia nopol A-1214-PM.

Kepala Induk PJR Korlantas Polri AKP Denny Catur Wardhana mengatakan penangkapan dilakukan ketika petugas sedang patroli di km 26-47 A pada Kamis sekitar pukul 02.20 Wib.

Mereka mencurigai sebuah kendaraan Xenia nopol A-1214-PM, berhenti dibahu jalan di km 31A setelah gerbang Cikupa arah Merak

"Ketika kami ingin menghampiri, namun driver tersebut langsung kabur," ujar Ka. Induk PJR Korlantas Polri, AKP Denny Catur Wardhana kepada TribunBanten.com saat dihubungi, Kamis (10/6/2021).

Polisi berhasil menangkap dua orang pelaku diduga telah menyelundupkan sebanyak 30.000 bayi lobster (benur) di Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 34 A,  Kamis (10/6/2021) pagi.
Polisi berhasil menangkap dua orang pelaku diduga telah menyelundupkan sebanyak 30.000 bayi lobster (benur) di Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 34 A, Kamis (10/6/2021) pagi. (Istimewa)

Kemudian seketika petugas langsung melakukan pengejaran, sehingga mobil tersebut berhasil diberhentikan di km 34A arah merak.

"Saat kami periksa isi di dalam kendaraan tersebut, di mana terdapat benur lobster dengan jumlah sekitar 30 ribu," kata dia

Selanjutnya kata dia, petugas membawa pelaku ke kantor Pjr Induk Serang toll Tangerang-Merak di Ciujung.

Saat ini kasus penyelundupan bunur lobster sedang ditangani oleh petugas dari Polres Tigaraksa. Kemudian kedua pelaku juga saat ini sudah diamankan di Polres Tigaraksa.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved