Breaking News:

Sampaikan Laporan APBD 2020 Saat Rapat Paripurna, Kota Serang Dapat Predikat WTP

Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kota Serang diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Serang, Kamis (10/6/2021).

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Rapat Paripurna DPRD Kota Serang, Kamis (10/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribunbanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kota Serang diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Serang, Kamis (10/6/2021).

Dalam rapat yang digelar di Gedung DPRD Kota Serang, disampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang tahun anggaran 2020.

Rapat paripurna yang digelar sekitar pukul 10.50 WIB dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang,  Ratu Ria Maryana.

Wali Kota Serang, Syafrudin menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan baik dari Inspektorat maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Serang berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP)

Sehingga, hasil dari pemeriksaan BPK tersebut kemudian dilimpahkan ke DPRD Kota Serang.

Baca juga: Jembatan Hubungkan Dalung-Tembong Jaya Diresmikan, Wali Kota Serang: Semoga Berdampak Positif

"Setelah disampaikan ke DPRD Kota Serang, InsyaAllah nanti ini menjadi Perda. Karena setelah pemeriksaan BPK ini, setelah 60 hari itu harus diperdakan," ujar Wali Kota Serang Syafrudin saat berada di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (10/6/2021).

Adapun terkait temuan-temuan yang diperoleh oleh BPK, Pemkot Serang kata dia sudah menindaklanjutinya baik dari segi administrasi, fisik maupun material. 

"Pada temuan BPK juga kita sudah tindaklanjuti, itu diberikan waktu sejak diserahkannya laporan BPK kan 60 hari. Jadi mudah-mudahan sebelum 60 hari itu sudah selesai semua," ucapnya.

Baca juga: BPK Periksa Laporan Keuangan, Empat Pemerintah Daerah di Banten Raih Predikat WTP

Syafrudin juga menyampaikan bahwa secara umum laporan keuangan Pemerintah Kota Serang untuk tahun anggaran 2020 dibagi menjadi tujuh pokok pembahasan. 

Adapun pembahasan tersebut di antaranya pendapatan daerah, belanja daerah, pembiayaan, sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa), aset daerah, kewajiban daerah dan ekuitas daerah. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved