Breaking News:

Wali Kota Serang Bangga Putra Daerah Rizki Juniansyah Raih 3 Emas di Kejuaraan Dunia

Ke depannya, Pemkot Serang akan melakukan pembinaan dari PABSI yang diketuai oleh Hari W Pamungkas.

Istimewa
Wali Kota Serang Syafrudin menerima atlet angkat besi Rizki Juniansyah dan rombongan di kantor Wali Kota Serang, Kamis (10/6/2021).  

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin merasa bangga putra daerah Kota Serang Rizki Juniansyah meraih tiga emas sekaligus memecahkan tiga rekor dunia dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021 di Tashkent, Uzbekistan.

Hal itu disampaikan Syafrudin saat menerima kedatangan Rizki Juniansyah dan rombongan di kantor Wali Kota Serang, Kamis (10/6/2021).

"Jadi Pemerintah Kota Serang merasa bangga terhadap Rizki Juniansyah yang menjadi juara dunia yang diikuti oleh 30 negara, tiga medali emas yang diraihnya sangat luarbiasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan kembali," ujar Syafrudin sebagaimana keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan, Syafrudin memerintahkan pihak terkait untuk memfasilitasi kebutuhan Rizky Juniansyah, termasuk fasilitas latihan. "Hal-hal lain juga akan kami fasilitasi," katanya. 

Baca juga: Rizki Juniansyah, Atlet Angkat Besi Asal Banten Raih 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia

Ke depannya, Pemkot Serang akan melakukan pembinaan dari PABSI yang diketuai oleh Hari W Pamungkas.

"InsyaAllah dari Pemerintah Kota Serang akan ada perhatian khusus karena ini prestasi yang sangat membanggakan sekali," jelasnya. 

Kemudian untuk dukungan terhadap atlet yang ada di Kota Serang, secara umum pihaknya mendukung karena ada wadahnya di KONI Kota Serang. 

Sementara, atlet angkat besi Rizki Juniansyah menyatakan belum puas atas prestasi yang ia raih.

Baca juga: Cerita Rizki Juniansyah Juara Angkat Besi Internasional, Besar dari Keluarga Atlet

Ia juga membeberkan rahasia dirinya medapatkan juara. Kata dia, latihan harus benar-benar teratur serta semuanya harus terjaga.

"Di masa pandemi ini juga kita tidak boleh lengah, harus benar-benar safety, kesehatan juga sangat penting. Kalau target selanjutnya mempertahankan yang sudah diraih dan meningkatkan kembali prestasinya," katanya.

Atlet angkat besi Indonesia Rizky Juniansyah sukses meraih tiga medali emas sekaligus memecahkan tiga rekor dunia junior dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021 di Tashkent, Uzbekistan, pada 26 Mei 2021.

Baca juga: Rizki Juniansyah Berencana Ingin Kuliah di UNJ Sambil Fokus Ikuti Kejuaraan Angkat Besi

Rizky, yang turun di kelas 73 kg, berhak atas tiga medali emas setelah menghasilkan angkatan total 349 kg, dari angkatan snatch 155 kg dan clean and jerk 194 kg.

Catatan tersebut mempertajam rekor sebelumnya yang dibukukan oleh lifter Amerika Serikat Clarence Cummings Jr pada 2019 lalu dengan angkatan total 347 kg, dari angkatan snatch 154 kg dan clean and jerk 193 kg.


Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved