Breaking News:

FSPP Banten Dukung Langkah Pimpinan Ponpes Polisikan Uday Suhada soal Ponpes Fiktif

"Intinya bahwa semua pimpinan ponpes tidak terima dengan perlakukan Uday Suhada, itu adalah tindakan yang tepat," ujarnya.

Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Sekjen FSPP Provinsi Banten Fadullah saat memberikan pernyataan dalam dialog publik bertajuk "Mencari Otak Korupsi Dana Hibah Ponpes"  

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten mendukung langkah sejumlah pimpinan ponpes melaporkan Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada.

Hal itu berkaitan pernyataan Uday Suhada di media massa tentang dugaan adanya 46 ponpes fiktif penerima dana hibah dari Pemprov Banten yang akhirnya ditangani Kejaksaan Tinggi Banten.

"Kami dari FSPP mendukung, karena kita memahami betul bagaimana pesantren yang dianggap fiktif," ucap Sekjen FSPP Provinsi Banten Fadullah kepada TribunBanten.com, Jumat (11/6/2021).

Dia menilai tindakan Pimpinan Ponpes, melaporkan Uday Suhada ke Polda Banten merupakan tindakan yang tepat untuk melakukan pembelaan diri.

Pembelaan itu dalam rangka menjaga marwah dan martabat pimpinan pondok pesantren itu.

Baca juga: Tak Terima Dianggap Fiktif, Sejumlah Pimpinan Ponpes di Serang Datangi Polda Banten

"Kalau baru pimpinannya yang turun itu masih lumayan. Tetapi yang kita khawatirkan itu para santrinya dan alumninya turun semua itu yang tidak kita inginkan," kata dia.

Apabila para santri dan alumninya sampai turun, dia tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi kata dia.

"Intinya bahwa semua pimpinan ponpes tidak terima dengan perlakukan Uday Suhada, itu adalah tindakan yang tepat," ujarnya.

"Tidak perlu berkomentar yang menyudutkan, cukup melaporkan saja," sambungnya.

Sejumlah pimpinana pondok pesantren di Kecamatan Padarincang dan Pabuaran, Serang mendatangi Polda Banten
Sejumlah pimpinana pondok pesantren di Kecamatan Padarincang dan Pabuaran, Serang mendatangi Polda Banten (TribunBanten.com/Ahmad Tajudin)
Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved