Breaking News:

Pilkades Serentak di Kabupaten Serang

Ketua DPRD Yakin Tak Ada Calon Titipan Saat Tes Tertulis Pilkades Serentak di Kabupaten Serang

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan, dalam proses seleksi tertulis calon kepala desa digelar secara terbuka sehingga sulit ada calon ti

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Ratusan bakal calon kepala desa mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar panitia Pilkades Serentak Kabupaten Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Ratusan bakal calon kepala desa mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar panitia Pilkades Serentak Kabupaten Serang.

Seleksi tertulis dilaksanakan untuk menentukan lima orang dari masing-masing desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan, dalam proses seleksi tertulis calon kepala desa digelar secara terbuka sehingga sulit ada calon titipan.

“Proses seleksi tertulis dilakukan secara terbuka dan saya meyakini seleksi tertulis hari ini pun akan berjalan dengan baik,” ujar Ulum saat ditemui di lapangan Tennis Indoor, Pemkab Serang, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Cegah Klaster Pilkades Serentak di Lebak, Bupati Iti Jayabaya Larang Dangdutan

Bahrul Ulum menjelaskan, untuk soal atau jawaban tidak ada yang beredar di luaran karena pembagian soal dilakukan dengan cara diundi dari lima boks yang sudah disiapkan panitia langsung pada saat pelaksanaan tes.

"Kalau ada di antaranya yang berspekulasi punya lembar soal atau bahkan jawaban saya kira akurasinya tidak mungkin tepat," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan panitia saat pengambilan nomor undian seleksi tes tertulis Pilkades Serentak Kabupaten Serang.
Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan panitia saat pengambilan nomor undian seleksi tes tertulis Pilkades Serentak Kabupaten Serang. (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Selain itu, ia pun menuturkan dari 27 desa yang sudah dijadwalkan untuk mengikuti tes tertulis satu desa di antaranya tidak mengikutin tes karena ada bakal calon yang mengundurkan diri.

“Ada yang mengundurkan diri satu orang dari Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal yang awalnya ada enam bakal calon, maka balon tersebut tidak disarankan untuk mengikuti tes” katanya.

Baca juga: Sejumlah ASN Tercium Bakal Ikut Pilkades Serentak di Lebak, DPMD: Harus Seizin Bupati

Bahrul pun menuturkan, dalam proses tes tertulis dan koreksi hasil jawaban dipastikan akan diselesaikan dalam waktu satu hari, dan dirinyapun memastikan tidak adanya bakal calon titipan dalam proses seleksi ini.

"Akan dilaksankan satu hari ini saja, tes hari ini, koreksi dan langsung di umumankan, jadi tidak ada yang namanya titip-titipan," tukasnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved