Breaking News:

Indonesia Jadi Pasar Utama Asisten Virtual Berbasis Generasi Terbaru Kecerdasan Buatan

Indonesia berada di tengah perang kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Editor: Glery Lazuardi
Moondela Magazine
Ilustrasi artificial intelligence 

TRIBUNBANTEN.COM - Indonesia berada di tengah perang kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Presiden Jokowi telah memperkenalkan strategi nasional yang akan memandu bangsa mengembangkan teknologi AI antara tahun 2020-2045.

Fokus pengembangan teknologi AI berada pada pendidikan & penelitian, layanan kesehatan, ketahanan pangan, mobilitas, smart cities dan reformasi sektor publik.

CEO dan Co-Founder yellow.ai, Raghu Ravinutala mengatakan, percakapan antarmuka mengubah cara manusia berinteraksi dengan perusahaan, dan [bot] voice memainkan peran kunci dalam memungkinkan interaksi perusahaan-ke-konsumen yang lebih cerdas.

"Saat ini, pertumbuhan dan kesuksesan di setiap bisnis sangat didorong untuk menciptakan customer experience yang dipersonalisasi," kata dia, dalam keterangannya, Senin (21/6/2021).

Baca juga: 2 Bulan Pemberlakuan ETLE: Inovasi Teknologi Digital 4.0 Dinilai Mampu Cegah Pungli

Baca juga: Hadapi Tantangan di Era Disrupsi Teknologi, Pendidikan Akhlak dan Karakter Masih Relevan

Di yellow.ai, pihaknya berdedikasi untuk memungkinkan percakapan yang menarik dan tak ada bedanya seperti dengan sesama manusia melalui platform CX yang merupakan keseimbangan antara kemampuan AI dan manusia.

Sementara itu, Direktur sekaligus Head of Customer Experience & Customer Service JD.ID, Maneesha Bhusal, mengatakan di masa pasca pandemi, JD.ID telah memimpin industri e-commerce Indonesia dengan mengadopsi pendekatan otomatisasi CX omni-channel yang memberikan on-demand customer experience dan sistematis yang selaras dengan preferensi budaya lokal.

"Kami senang dapat bermitra dengan perusahaan yang berpikiran sama dan sangat percaya pada pentingnya customer experience sekaligus meningkatkan efisiensi operasional," kata Maneesha.

Dengan chatbot dari yellow.ai, pihaknya dapat menangani permintaan pelanggan dalam jumlah besar, memberikan perubahan dengan kecepatan dan akurasi yang tinggi.

Di Indonesia, Covid-19 telah mendorong bisnis untuk mengevaluasi kembali strategi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen lokal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved