Breaking News:

Super App airasia Bermitra Dengan Netcore Cloud untuk Implementasikan Pengiriman Email Berbasis AI

Super App airasia, telah mengumumkan kemitraan dengan Netcore Cloud, penyedia layanan email terbesar di Asia.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Airasia.com 

TRIBUNBANTEN.COM - Super App airasia, platform perjalanan dan keuangan unicorn terkemuka di Asia Pasifik—yang menyediakan transportasi udara, produk perjalanan dan gaya hidup, serta layanan keuangan—telah mengumumkan kemitraan dengan Netcore Cloud, penyedia layanan email terbesar di Asia.

Dengan memanfaatkan Application Programming Interface (API) Email milik Netcore Cloud dan mesin artificial intelligence (AI), kolaborasi ini akan mendukung pengiriman dan inboxing email secepat kilat yang superior untuk airasia.

airasia telah melakukan diversifikasi bisnisnya dari yang semula sebatas platform maskapai penerbangan menjadi Super App unicorn di kawasan ASEAN. Sebagai upaya dapat terhubung secara lebih efektif dengan market yang lebih luas, email menjadi salah satu media penting bagi airasia. Keahlian Netcore Cloud yang didukung teknologi AI terbaik yang dimiliki di kelasnya akan memungkinkan Super App airasia untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi dalam pengiriman email dengan relevansi yang turut meningkat. 

Netcore Cloud diharapkan dapat memberikan manfaat bagi platform airasia dalam mendukung visi, pertumbuhan, serta kecepatan.

Netcore Email API (sebelumnya Pepipost) adalah API yang sederhana, cepat, terukur, dan cerdas yang cocok dimanfaatkan untuk aplikasi yang mengandalkan email. Kemampuan inboxing platform-nya jauh lebih unggul dibandingkan penyedia layanan email airasia sebelumnya. 

Kelebihannya memungkinkan pelanggan airasia dapat lebih sering terhubung dengan merek melalui saluran email. Dalam periode uji coba singkat selama 90 hari dengan Netcore Email API, airasia menyaksikan peningkatan dalam keterlibatan para pelanggan di saluran email baik secara kualitas maupun kuantitas.

Chief Growth & Digital Officer Super App airasia, Ravi Shankar mengatakan pengintegrasian dengan Netcore Cloud sudah dilalui dengan proses yang mulus.

"Dalam beberapa hari masa percobaan kami dengan Netcore Cloud, kami senang dengan hasil luar biasa dari program email kami yang dikirimkan. Mempertimbangkan ROI yang kami alami sekarang, kami yakin menjalin kemitraan dengan Netcore Cloud merupakan keputusan yang tepat," Rapi, Kamis (9/9).

Melalui kerja sama ini, airasia juga akan mendapat dukungan penargetan dengan segmentasi yang lebih baik untuk meningkatkan rasio klik dan keterbacaan email pada pelanggan.

“Kami sangat senang atas kepercayaan yang diberikan airasia pada teknologi email kami. Kami memahami kecepatan transformasi bisnis dan bagaimana teknologi dapat mendukung kebutuhan yang berkembang ini. Dengan bergabungnya airasia akan semakin menguatkan posisi kami sebagai penyedia layanan email terbaik di kawasan Asia Tenggara. Kami juga berharap dapat meningkatkan efektivitas dan keberlanjutan di masa mendatang,” ujar Chief Revenue Officer, APAC & MEA Netcore Cloud, Saket Jha.

Saat ini Netcore Cloud merupakan penyedia layanan email terbesar di Asia dan yang pertama di dunia dengan memanfaatkan AI pada platform pengiriman email yang inovatif.

Selain pengiriman email, Netcore Cloud juga menawarkan otomatisasi pemasaran yang didukung AI/ML dan platform keterlibatan pelanggan yang telah memberdayakan lebih dari 5.000 merek untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka. 

"Beberapa brand ternama di Indonesia yang memanfaatkan Netcore Cloud adalah Gojek, Traveloka, Tokopedia, Smartfren, Bank BCA dan Payfazz.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Netcore Cloud dapat diakses melalui: https://netcorecloud.com/," ungkap Saket.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved