Breaking News:

Euro 2020

Rekap Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia & Wales ke 16 Besar, Swiss Masih Berpeluang

Fase Grup A Euro 2020 sudah melangsungkan laga terakhir. Hasilnya, Italia menempati posisi puncak klasemen mengumpulkan poin 9 hasil 3 kali menang

Editor: Glery Lazuardi
Riccardo Antimiani / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (kiri) merayakan dengan penyerang Italia Lorenzo Insigne setelah ia mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Riccardo Antimiani / POOL / AFP 

TRIBUNBANTEN.COM - Fase Grup A Euro 2020 sudah melangsungkan laga terakhir.

Hasilnya, Italia menempati posisi puncak klasemen mengumpulkan poin 9 hasil dari 3 kemenangan.

Italia menang 1-0 atas Wales melalui gol yang dicetak Matteo Pessina pada menit ke-39. di Stadio Olimpico, Roma, pada Minggu (20/6/2021).

Italia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status jawara grup.

“Kami tidak bisa tampil lebih bagus lagi pada hari ini. Mungkin Italia bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi cuaca sangat panas dan pertandingan hari ini menguras fisik,” kata Roberto Mancini, pelatih tim nasional Italia.

“Hal yang penting adalah identitas tim Italia tetap sama, bahkan ketika kami melakukan pergantian 3-4 pemain.”

“Para pemain sudah tahu apa yang mereka lakukan, dan hasilnya tidak berubah,” ucap Mancini melanjutkan.

Sementara itu, Wales bisa mengamankan posisi runner-up pada klasemen akhir Grup A kendati menelan kekalahan dari Italia.

Gareth Bale dkk mengoleksi empat poin berbekal satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah. Skuad Wales pun lolos ke babak 16 Besar.

“Saya bangga dengan para pemain Wales. Kami mencoba meraih hasil maksimal, tetapi pada akhirnya Wales hanya bisa finis pada posisi kedua,” kata Gareth Bale, dikutip BolaSport.com dari UEFA.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved