Breaking News:

PPDB 2021

PPDB Online di SMAN 1 Kota Serang Bermasalah, Orangtua Murid Berkerumun Hingga Didatangi Satpol PP

Pemandangan itu terjadi di SMAN 1 Kota Serang, dimana banyak orangtua murid yang mendatangi sekolah untuk menyerahkan berkas secara offline.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Orangtua murid terpaksa berkerumun untuk menyerahkan berkas ke SMAN 1 Kota Serang dikarenakan server PPDB online down 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA di Kota Serang pada hari kedua ini semrawut, Selasa (22/6/2021).

Hal itu diakibatkan server website PPDB online mengalami down sehingga tak bisa diakses oleh orangtua murid.

Khawatir anaknya tak bisa masuk sekolah negeri, orangtua murid pun memutuskan untuk memberikan berkas secara langsung ke sekolah yang dituju.

Akibatnya, kerumunan pun tak terhindarkan.

Pemandangan itu terjadi di SMAN 1 Kota Serang, dimana banyak orangtua murid yang mendatangi sekolah untuk menyerahkan berkas secara offline.

Padahal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten menerepkan kebijakan kalau PPDB dilakukan secara online.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Kota Serang, Agus Dahyar mengatakan pihaknya terpaksa menerima berkas dari orangtua dengan maksud untuk mengurangi kerumunan.

Baca juga: Server Kembali Down pada Hari Kedua PPDB, Orang Tua Murid di Serang Datangi Sekolah

"Berkas kita terima saja, soalnya mereka tetap menuggu saja di sini berkerumun. Sampai tadi juga ada satpol PP datang," ujarnya saat ditemui SMA Negeri 1 Kota Serang, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cimuncang, Kota Serang.

"Karena web Provinsi-nya sampai saat ini down aja. Jangankan webnya, server operator kita saja sama, down juga," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved