Breaking News:

Virus Corona di Banten

29 Nakes Positif Covid-19, Dinkes Pandeglang Sempat Lockdown 7 Puskesmas

Sebanyak 29 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pandeglang, Banten terkonfirmasi positif Covid-19 dalam tiga pekan terakhir ini.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
ILUSTRASI - PASIEN POSITIF COVID-19 -Tim tenaga kesehatan Rumah Singgah Covid-19 Kabupaten Tangerang, sedang mendata 32 orang warga Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, yang terdeteksi positif Covid-19, Kamis (12/11/2020). Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR mereka positif Covid-19, yang diduga terpapar saat masa liburan panjang pekan lalu. Saat ini rumah singgah yang menempati Hotel Yasmin ini merawat 150 orang pasien positif Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 29 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pandeglang, Banten terkonfirmasi positif Covid-19 dalam tiga pekan terakhir ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Eniyati mengatakan para nakes yang terpapar tersebut dinyatakan positif Covivd-19 lantaran tertular dari para pasien yang tengah dirawat.

Para nakes yang terpapar tersebut terdiri dari tujuh puskesmas yang berada di Kabupaten Pandeglang seperti, Puskesmas Picung, Sobang, Saketi, Sumur, Cimanuk, Cisata dan Patia.

"Itu terkena dari pasien Covid-19. Dan itu tidak serentak semua kena, artinya beberapa tahap. Bukan sekaligus semua kena dalam satu hari," katanya saat dihubungi, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Pemkab Lebak Siapkan 20.000 Vaksin Covid-19 untuk Guru pada 29 Juni 2021, Ini 7 Lokasi Vaksinasinya

Eniyati juga menerangkan, bahwa selain para nakes terdapat tiga orang pegawai di Dinkes Pandeglang yang terpapar Covid-19.

Kendati begitu, pihaknya sempat melakukan lockdown atau penutupan sementara kepada puskesmas yang nakesnya terpapar Covid-19.

"Pelayanan sempat kami tutup, akan tetapi untuk saat ini sudah kita buka kembali setelah dilakukan sterilisasi oleh petugas dari Dinkes Pandeglang," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved