Breaking News:

Sport

Dewa United FC Resmi Mundur dari Piala Wali Kota Solo 2021, Begini Tanggapan Para Pemain

Tim Liga 2 asal Tangerang Selatan, Dewa United secara resmi menyatakan mundur dari Turnamen Piala Wali Kota Solo.

Istimewa via Dewa United
Dewa United FC Tak Persoalkan Format Kompetisi Liga 2 (Dok. Dewa United FC) 

TRIBUNBANTEN.COM - Tim Liga 2 asal Tangerang Selatan, Dewa United secara resmi menyatakan mundur dari Turnamen Piala Wali Kota Solo.

Melansir Tribunnews, tingginya kasus pandemi Covid-19 yang ada di Jawa Tengah membuat manajemen Dewa United memutuskan mengambil langkah tersebut.

Menurutnya kesehatan dan keselamatan pemainnya merupakan prioritas utama, terlebih Dewa United juga mempersiapkan diri saat ini guna tampil di Liga 2 2021.

Pemain tengah Dewa United, Reksa Maulana mengatakan sangat setuju dengan keputusan manajemen.

Baca juga: Resmi Beli Klub Bola, Atta Halilintar Tak Mau Disebut Hanya Ikuti Raffi Ahmad dan Gading Marteen

Ia sebagai pemain juga merasa was-was dengan meningkatnya kasus Covid-19.

“Kalau kami sebagai pemain pastinya kami mengikuti apa kata manajemen pasti itu yang terbaik. Saya tidak kecewa dengan keputusan itu, karena kan memang sekarang yang terpenting soal kesehatan dan persiapan kami tampil di Liga 2,” kata Reksa saat dihubungi Tribunnews, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Usai Raffi Ahmad Punya Klub Bola, Kini Gading Marten juga Akuisisi Klub Persikota Tangerang

Reksa menambahkan bahwa Dewa United memang sangat mementingkan kesehatan para pemain dan ofisialnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bahkan peluncuran Dewa United yang sebelumnya dijadwalkan diadakan meriah juga ditunda untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, meski tak tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo, skuat Dewa United masih berlatih guna mempersiapkan diri tampil di Liga 2 2021.

Baca juga: Tak Mau Kalah dengan Artis Lain, Atta Halilintar Bentuk Klub Sepak Bola Bernama Ahha PS Pati FC

“Ya, sekarang kami tetap latihan. Uji coba belum ada dulu, kami menghindari keluar-keluar dulu jadi kalau habis latihan langsung pulang ke Mess,” kata Reksa.

Seusai Dewa United mengundurkan diri, klub Liga 2 lainnya, Sriwijaya FC langsung menggantikannya setelah sebelumnya mendapatkan undangan dari panitia pelaksana Piala Wali Kota Solo.

Baca juga: Diakuisisi Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC Pindah Home Base ke PIK Jakarta, Ada Akademi Sepak Bola

Dengan begitu, Sriwijaya FC akan menghadapi RANS Cilegon FC, Persis Solo vs PSG Pati, Persiba Bandung vs Arema FC dan Bali United vs Bhayangkara FC.

Turnamen Piala Wali Kota Solo bergulir pada 29 Juni – 4 Juli 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dewa United Mundur dari Piala Walikota Solo 2021, Bagaimana Respons Pemain?, https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/23/dewa-united-mundur-dari-piala-walikota-solo-2021-bagaimana-respons-pemain

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved