Breaking News:

Seorang ASN Kota Serang Buron Gara-gara 'Kabur' dari Sidang

Saat itu, terdakwa Aji Kuntoro menjabat Lurah Bendung di Kecamatan Bendung, Kecamatan Kasemen, menawarkan kerjasama pembebasan lahan seluas 10 hektare

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kejaksaan Negeri Serang, Jalan Raya Pandeglang Km 5, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (24/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Aji Kuntoro, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang menjadi terdakwa kasus penipuan dan penggelapan menjadi burunon pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang.

Hal itu dikarenakan ASN yang tidak dilakukan penahanan itu tidak memenuhi panggilan persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Serang selama dua bulan.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Serang, Yogi Wahyu Buana mengatakan, terdakwa Aji Kuntoro baru sekali menghadiri persidangan, yakni saat pembacaan dakwaan.

"Namun pada saat minggu depannya dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi, terdakwa tidak hadir," ujarnya di kantor Kejari Serang, Jalan Raya Pandeglang Km 5, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (24/6/2021).

Karena selaku terdakwa tak kunjung menghadiri persidangan, akhirnya majelis hakim mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap terdakwa Aji Kuntoro.

Baca juga: Kabur 13 Tahun, Buronan Kasus Pembalakan Liar Adelin Lis Ditangkap, Ini Kronologi Pemulangan

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan upaya paksa berupa penangkapan lantaran terdakwa tersebut tak menggubris tiga surat panggilan untuk menghadiri persidangan.

"Namun masih tetap saja tidak hadir dan kita coba panggil paksa," jelasnya.

Yogi menuturkan dirinya telah membuat nota pendapat kepada Kasie Intelejen Kejari untuk melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

"Kemarin langsung didatangi ke kantornya, namun terdakwa tidak ada di lokasi," katanya.

Baca juga: Kejari Serang Musnahkan Barang Bukti 14.241 Jamu Ilegal, Saking Banyaknya Sampai Dititip di BPOM

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved