Breaking News:

Satu Anak Ini Gagal Diterima di SMP Negeri 1 Pontang, Ini Penyebabnya

Ketua panitia PPDB SMP Negeri 1 Pontang Suharni mengungkapkan sebelumnya anak tersebut mendatangi pihaknya dan telah diberi penjelasan.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
SMP Negeri 1 Pontang, Jalan Ciptayasa KM 12, Pontang, Kabupaten Serang, Jumat (25/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, PONTANG - Satu dari 200 siswa lulusan SD yang didaftarkan gagal diterima pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2001-2022 di SMP Negeri 1 Pontang, Kabupaten Serang.

Siswa lulusan SD tersebut gagal diterima melanjutkan jenjang pendidikan di SMP tersebut lantaran telah berusia lebih 15 tahun, sebagaimana ketentuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua panitia PPDB SMP Negeri 1 Pontang Suharni mengungkapkan sebelumnya anak tersebut mendatangi pihaknya dan telah diberi penjelasan.

Baca juga: Sekolah Swasta Terancap Tutup Karena Sepi Peminat, Pengamat Minta Kuota PPDB Dibatasi

Baca juga: Baru Lima Siswa yang Mendaftar, PPDB SMP Negeri 15 Cilegon Diperpanjang Sampai 12 Juli 2021

"Pas coba didaftarkan ke sini, memang gagal dan di situ keterangan karena usianya. Itu langsung terbaca oleh sistem," ujar Suharni, kepada TribunBanten.com di SMP Negeri 1 Pontang, Jalan Ciptayasa KM 12, Pontang, Kabupaten Serang, Sabtu (26/6/2021).

Ia menjelaskan gagalnya anak tersebut melanjutkan pendidikan tingkat SMP bukan karena ketidamauan menerima. Hal itu dikarenakan ketentuan dari Kemendikbud.

"Ini yang menetukan pusat. Kalau kami sebagai pihak sekolah hanya fasilitator saja. Sebenarnya sekolah mana yang tega tidak menerima siswanya," ucapnya.

Ia menegaskan, sesuai ketentuan Kemendibud, batas usia siswa baru SMP maksimal 15 tahun.

 
 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved