Breaking News:

Kerjasama Pelatihan Kerja Indonesia-Austria Digelar di BBPLK Serang

Ida mengatakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan dan pelatihan vokasi menjadi prioritas utama pembangunan nasional.

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Mildaniati
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Kedutaan Besar Austria untuk Indonesia Johannes Paterlik di Gedung Serbaguna Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Jalan Raya Pandeglang KM 3, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa (28/6/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melakukan kerjasama dengan pemerintah Austria.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Serbaguna Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang di Jalan Raya Pandeglang KM 3, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa (28/6/2021).

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yaitu Pengukuhan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri (FKLPI) Pusat periode 2021-2024, penandatanganan MoU antara Dirjen Binalovtas dengan Industri, Kegiatan Groundbreaking Pembangunan workshop BLK maritim.

Kerja sama tersebut dihadiri Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Duta Besar Republik Austria untuk Indonesia Johannes Paterlik serta jajarannya.

Baca juga: Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang 1 di Serang, Menaker: Bisa Setop Pengangguran Baru

Dalam sambutannya, Ida mengatakan kerjasama dengan pemerintah Austria di BBPLK ini merupakan pengembangan secara komprehensif atas empat program kejuruan pelatihan yang ada.

"Ada teknik mekanik, las, listrik dan mekatronik khususnya penguatan untuk kejuruan las dan listrik," kata Ida.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan sambutan dalam kerja sama dengan pemerintah Austria di Gedung Serbaguna Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Jalan Raya Pandeglang KM 3, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa (28/6/2021).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan sambutan dalam kerja sama dengan pemerintah Austria di Gedung Serbaguna Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Jalan Raya Pandeglang KM 3, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa (28/6/2021). (Tribunbanten.com/Mildaniati)

Ida mengatakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan dan pelatihan vokasi menjadi prioritas utama pembangunan nasional.

Kegiatan kerjasama ini sejalan dengan program prioritas Kementerian Ketenagakerjaan, yaitu tranformasi Balai Latihan Kerja (BLK). 

Adapun keseluruhan program transformasi BLK dimulai dari reformasi kelembagaan, redesain substansi pelatihan, reorientasi SDM, revitalisasi fasilitas, sarana dan prasarana, rebranding dan rekolaborasi turut didukung untuk output kegiatan pengembangan BLK maritim di BBPLK Serang.

Baca juga: Dampak Covid-19: Jumlah Pengangguran di Indonesia Tembus 8,75 Juta

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved