Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemkot Tangsel Bangun Tenda untuk Tampung Pasien Covid-19, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Tangerang Selatan berupaya menambah fasilitas kesehatan (faskes) untuk menampung pasien terinfeksi Covid-19.

Editor: Glery Lazuardi
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengutarakan kekhawatirannya lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan berupaya menambah fasilitas kesehatan (faskes) untuk menampung pasien terinfeksi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengatakan pihaknya berencana membangun tenda darurat untuk menampung pasien infeksi Covid-19 yang tak mendapat ruang penanganan.

"Kita sudah antisipasi ya, RS lapangan kan hanya bukan sekedar bangunannya, tapi kan tenaga kesehatan dan sarana-prasarana kesehatan lainnya. Kita mendirikan tiga tenda," kata Ben, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (29/6/2021).

Pria yang akrab disapa Ben ini menuturkan tenda-tenda tersebut dibangun tepat di lingkungan Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel.

Menurutnya, tenda-tenda tersebut bakal diisi dengan puluhan tempat tidur khusus pasien infeksi covid-19 bergejala ringan ke sedang untuk penanganan sementara.

"Kita antisipasi kita mendirikan tiga tenda di Tandon Ciater (RLC) utk menambah kapasitas yang OTG (Orang Tanpa Gejala) sama yang gejala ringan itu kurang lebih rencana untuk 60 tempat tidur nantinya yang kita siapkan," pungkasnya.

Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Kadinkes Kota Tangsel), Allin Hendalin Mahdaniar menyebutkan kasus konfirmasi positif infeksi covid-19 merupakan rekor terbanyak pada pekan ini.

"Iya untuk minggu ini," ujarnya.

Baca juga: 5 Organisasi Profesi Dokter & IDI Minta Pemerintah Terapkan PSBB Ketat Selama 2 Pekan di Pulau Jawa

Baca juga: Antisipasi Covid-19 Agar Tak Menyerang Anak Anda, Ini Saran Dokter untuk Cukupi Nutrisi Baik Mereka

Selain itu, kata Allin, peningkatan kasus juga mempengaruhi ketersediaan tempat tidur ICU dan isolasi atau bed occupancy rate (BOR) khusus penanganan covid-19.

Data terakhir pada 27 Juni 2021 kapasitas BOR ICU di seluruh rumah sakit Kota Tangsel tercatat telah terpakai sebanyak 98 persen.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved