Breaking News:

DKBP3A Kabupaten Serang Berikan Pelayanan KB Gratis dalam Rangka Memperingati Harganas 2021

Mereka telah berkomitmen dan menyatakan dukungannya untuk menyukseskan pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit berkunjung ke Puskesmas Ciruas di sela pelayanan KB gratis, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang menggelar pelayanan KB gratis.

Pelayanan KB gratis yang digelar di Puskesmas Ciruas, Kamis (24/6/2021), itu dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVIII tahun 2021.

Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan pelayanan KB gratis itu dilaksanakan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: DKBPPPA Kabupaten Serang Sosialisasikan Pentingnya 1.000 HPK untuk Membantu Menekan Angka Stunting

"Pelaksanaan pelayanan KB gratis ini digelar secara serentak di semua fasilitas kesehatan," ujarnya di sela kunjungan pelayanan KB gratis di Puskesmas Ciruas kepada Kabupaten Serang, Kamis.

Dalam kunjungan itu, Tarkul didampingi Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Habibah Supriyatna dan Ketua Ikatan Bidang Indonesia Cabang Kabupaten Serang Yeni Kusuma.

Pelayanan KB gratis secara serentak itu digelar di 31 puskesmas, 70 praktik mandiri bidan, tiga rumah sakit, 33 klinik swasta, dan tenaga lini lapangan KB yang ada di 29 kecamatan di Kabupaten Serang.

Menurut Tarkul, pelayanan KB gratis ini melibatkan banyak pihak, agar semuanya berjalan lancar, sukses, dan dapat mencapai target.

Pelayanan KB gratis didukung Dinas Kesehatan, IBI, TNI, PKK, puskesmas, dan stakeholder lainnya.

"Mereka telah berkomitmen dan menyatakan dukungannya untuk menyukseskan pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor kepada masyarakat Kabupaten Serang," ucapnya.

Nantinya, pihak puskesmas atau fasilitas kesehatan yang ditunjuk akan melaporkan hasil capaian pelayanan KB gratis kepada DKBP3A Kabupaten Serang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved