Breaking News:

Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Menggali Informasi Perkembangan Perda SPBE di Kabupaten Serang

Kunjungan kerja anggota Komisi IV itu untuk mempelajari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya, menerima kunjungan pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang di aula Tb Saparudin, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya, menerima kunjungan pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang di aula Tb Saparudin, Senin (28/6/2021).

Anas didampingi Plt Sekretaris Diskominfosat, Hartono; Kabid Telematika, Hotman Siregar; dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Diskominfosatik, Holidul Fajri.

Kunjungan kerja anggota Komisi IV itu untuk mempelajari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud, mengatakan pihaknya ingin menggali informasi perkembangan Perda SPBE di Kabupaten Serang.

Baca juga: Diskominfosatik Kabupaten Serang Minta ODP Memaksimalkan Website dan Media Sosial

"Dalam hal ini sebagai leading sector Diskominfosatik," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin.

Selain itu, juga pembangunan, teknis, serta pengaturan layanan publik melalui internet dan aplikasi di dinas-dinas di Pemkab Serang.

Menurut Amud, termasuk aplikasi yang ada dinas-dinas di lingkungan Pemkab Serang pembangunannya seperti apa, teknisnya, dan pengaturan bandwidth seperti apa.

Hal ini karena pemerintah pusat meminta agar daerah membuat Raperda SPBE.

“Kami di daerah sudah memiliki berbagai macam aplikasi di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Kami ingin tahu penataannya seperti apa di Kabupaten Serang, kalau belum ada kita terapkan di Kabupaten Tangerang,” ucap Amud.

Baca juga: Sosialisasi Literasi Digital, Diskominfosatik Kabupaten Serang Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Berdasarkan hasil diskusi, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tangerang ini fokus padajaringan fiber optik yang digunakan Diskominfosatik Kabupaten Serang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved