Breaking News:

Kota Serang Dapat Jatah Kuota 602 CPNS dan PPPK, Tengah Malam Ini Bisa Daftar

Warga yang berminat dan memenuhi syarat dapat melakukan pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang Tahun 2021 mulai Rabu tengah malam in

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Qodir
Tribunnews.com
Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta mencatat pelamar CPNS DKI Jakarta pada 2019 sebanyak 50.528 pelamar, peserta yang lolos administrasi dan lolos tes SKD untuk mengisi 3.390 formasi CPNS yang disediakan Pemprov DKI Jakarta. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pemerintah Kota Serang mendapat jatah 602 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) dari pemerintah pusat pada seleksi penerimaan CPNS dan PPPK non-guru 2021.

Warga yang berminat dan memenuhi syarat dapat melakukan pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang Tahun 2021 mulai Rabu tengah malam ini, 30 Juni 2021, pukul 00.00.

"Malam ini pukul 00:00 WIB sudah mulai bisa daftar," ujar Kepala BKPSDM Kota Serang, Ritadi Muhsinul, melalui pesan singkat kepada TribunBanten.com, Selasa (29/6/2021).

Pengumuman seleksi ASN dan PPPK dimulai 30 Juni-14 Juli 2021. Sementara, pendaftaran seleksi ASN dimulai 30 Juni-21 Juli 2021.

Adapun pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang melalui laman resmi BKPSDM Kota Serang, https://bkpsdm.serangkota.go.id/. 

Baca juga: BREAKING NEWS - Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Mulai 30 Juni Hingga 21 Juli

Petunjuk teknis (teknis) seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang akan keluar dalam dua atau tiga hari ke depan.

Ritadi mengatakan, Pemerintah Kota Serang mendapat kuota sebanyak 602 CPNS dan PPPK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) pada seleksi penerimaan tahun 2021 ini. 

"Jumlah itu udah termasuk formasi PPPK. Tahun kemarin kuotanya dapat 215," jelasnya.

Baca juga: Info Pendaftaran CPNS 2021, Daftar Dokumen yang Wajib Diunggah di sscasn.bkn.go.id

Formasi 602 CPNS dan PPPK tersebut terdiri dari formasi guru sebanyak 350 orang, tenaga tekhnis 70 orang, dan 182 PNS.

Ritadi meyakinkan BKPSDM Kota Serang sudah siap melakukan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021.

"Kesiapannya seperti tahun-tahun sebelumnya, sudah siap karena beberapa kali sudah rapat. Tadi kami juga sudah rapat lagi lewat zoom meeting dengan Kepala BKN pusat," katanya.

Baca juga: Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD Kota Serang Penuh, Ini Kata Direktur Rumah Sakit

Namun, ia belum dapat memastikan model proses seleksi penerimaan CPNS dan PPPK kali ini yang bersamaan pandemi Covid-19.

"Kami belum menerima juknisnya karena situasinya masih pandemi. Apakah via zoom atau offline terbatas ketat, itu masih menunggu juknis dari pusat," terangnya.

Ritadi mengungkapkan pendaftar mencapai 4000 sampai 5000 orang pada seleksi penerimaan CPNS dan PPPK tahun-tahun sebelumnya.

Ia berharap warga yang diterima menjadi ASN Kota Serang sesuai dengan kompetensi sehingga bisa membangun Kota Serang dan menjalankan visi misi kepala daerah.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved