Breaking News:

Seorang Suami di Kota Serang Bongkar Makam Istri yang Positif Covid-19, Ini Pengakuannya

Saat dibongkar, jenazah Aisah dikeluarkan dari peti untuk dimandikan, disalatkan, dan dikafani kembali sesuai syariat Islam.

Editor: Abdul Qodir
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Ilustrasi- Banyak kuburan di pemakaman jenazah Covid-19 dibongkar oleh pihak keluarga dan dipindahkan setelah keluar hasil negatif Covid-19. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Seorang suami di Kota Serang bernama Zahroni membongkar kembali makam istri, Aisyah (45), yang positif Covid-19.

Kejadian makam pasien Covid-19 dibongkar ini terjadi di Kampung Cidadap, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, pada Sabtu (26/6/2021).

Pembongkaran makam di TPU Cidadap dilakukan pada hari kelima usai dikebumikan.

Pihak keluarga beralasan Aisah mennggal bukam karena Covid-19 namun diimakamkan secara protokol Covid-19.

Sebab, pihak rumah sakit belum memberikan hasil tes usap kepada pihak keluarga yang menyatakan meninggal karena terpapar Covid-19.

"Terus terang saja, semua anak anak saya, dan saya sendiri selalu ada ganjalan aja. Kayanya gimana sih ada yang disembunyikan, jadi saya penasaran. Anak saya minta dibuka lagi (makam), saya ikutin biar anak merasa tenang," kata Zahroni kepada wartawan di rumahnya, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Makam Dibongkar, Najib yang Meninggal Karena Covid Peringati Istri Lewat Mimpi: Rumah Saya Dirusak

Saat dibongkar, jenazah Aisah dikeluarkan dari peti untuk dimandikan, disalatkan, dan dikafani kembali sesuai syariat Islam.

"Setelah lima hari pemakaman baru dibongkar lagi," ujar Zahroni.

Dijelaskan Zahroni, istrinya meninggal pada Senin (21/6/2021) setelah tiga hari mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Banten.

Pihak rumah sakit menyatakan almarhumah meninggal dalam kondisi positif Covid-19. Namun, pihak keluarga tidak mendapatkan surat hasil swab.

Baca juga: RATUSAN Kuburan Dibongkar, Hasil Swab Terbukti Negatif Covid 19, Keluarga Putuskan Pindahkan Jenazah

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved