Breaking News:

Virus Corona

Menkes Ingatkan Meski Sudah Divaksin Tetap Wajib Prokes : Vaksin Tak Buat Kebal Seperti Superman

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kembali ingatkan jika vaksin tidak menjadi patokan tubuh akan kebal dari Covid-19.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Tribunnews/Herudin
Budi Gunadi Sadikin semasa menjabat Direktur Utama Bank Mandiri. Berikut daftar harta kekayaan Budi Gunadi Sadikin. 

TRIBUNBANTEN.COM - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kembali ingatkan jika vaksin tidak menjadi patokan tubuh akan kebal dari Covid-19.

Melansir Tribunnews, menurutnya setelah tubuh menerima vaksinasi Covid-19 tidak lantas kebal 100 persen terhadap virus corona layaknya superhero Superman.

"Ini tidak membuat kita 100 persen kebal seperti Superman dari virus Covid-19," ujar Menkes dalam keterangan pers yang dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6/2021).

Ia menuturkan, vaksin akan membuat tubuh menjadi lebih tahan dan lebih cepat mengidentifikasi jika tubuh terpapar virus.

"Dan kita bisa lebih cepat merespons melawan virus tersebut sehingga orang yang divaksin masih bisa terkena virus Covid-19," ungkap mantan wamen BUMN ini.

Baca juga: Satgas Sebut Ada 3 Provinsi yang Berkontribusi Atas Peningkatan Kasus Covid -19, Daerah Mana Saja?

Meski masih mungkin terpapar Covid-19, gejala yang diharapkan muncul tidak menjadi berat atau fatal, hanya gejala ringan atau tanpa gejala.

Baca juga: Masuk Zona Merah dan Kasus Covid-19 Anak Tinggi, Pembelajaran Tatap Muka di Lebak Ditunda

"Bisa saya tekankan, pesan saya bahwa vaksin ini tidak membuat kita kebal kaya Superman, yang harusnya sakit berat menjadi sakit ringan, yang harus sakit ringan menjadi sakit tanpa gejala," terang Budi.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Ungkap Karyawannya Sembuh Covid-19 Disarankan Menteri BUMN Erick Thohir Minum Ini

Selain itu seseorang yang telah menerima vaksinasi Covid-19, masih bisa menularkan

Baca juga: Vaksin Massal di Serang Targetkan 22 Ribu Orang, Kadinkes: Usia Produktif Rentan Terpapar Covid-19

"Walaupun sudah divaksin harus tetap menjalankan protkol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pesan Budi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menkes Ingatkan Vaksin Tak Buat Tubuh Kebal 100 Persen Seperti Superman , https://www.tribunnews.com/corona/2021/06/30/menkes-ingatkan-vaksin-tak-buat-tubuh-kebal-100-persen-seperti-superman

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved