Breaking News:

HUT Ke-75 Bhayangkara, Polda Banten Gratiskan Pembuatan SIM Bagi 100 Warga Lahir 1 Juli

Sebab, apresiasi menggratiskan biaya pembuatan dan perpanjangan SIM ini lebih menyasar pada masyarakat bawah, seperti tukang beca, sopir angkot

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten, AKBP Belny Warlansyah menyerahkan apresiasi biaya pembuatan dan perpanjangan SIM gratis kepada warga yang lahir 1 Juli, secara simbolis di halaman Ramayan Kota Mall Serang, Kamis (1/7/2021). Apresiasi ini diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Polda Banten menggratiskan biaya pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C kepada warga yang lahir pada 1 Juli 2021. 

Apresiasi ini diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021.

Penyerahan apresiasi dilakukan secara simbolis di halaman Ramayan Kota Mall Serang, Kamis (1/7/2021).

"Dari mimpinan Mabes Polri, kami diberikan arahan untuk memberikan apresiasi SIM. Kalau dulu namanya SIM gratis, namun sekarang bahasanya bukan seperti itu," ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten, AKBP Belny Warlansyah, di lokasi.

Baca juga: Polri Tegaskan Berital Viral Bikin SIM dan SKCK Harus Bawa Bukti Vaksinasi Covid-19 Itu Hoaks

Baca juga: Pembuatan SIM di Polresto Tangerang Mulai Buka, Berikut Syarat dan Teknisnya

Belny menerangkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan beberapa persyaratan pembuatan dan pengajuan perpanjangan SIM masih tetap ada dari penerima apreasi ini.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan karena kekurangan biaya pembuatan maupun perpanjangan SIM.

Sebab, apresiasi menggratiskan biaya pembuatan dan perpanjangan SIM ini lebih menyasar pada masyarakat bawah, seperti tukang beca, sopir angkot, dan warga kurang mampu.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Polda Banten Ajak Warga Yuk ngopi wae, Apa Itu?

Dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara ini, lanjut Belny, Polda Banten juga sedang fokus membantu pemerintah dalam pencegahan penanganan Covid-19.

"Ke depan ini, kita sama-sama menjaga terkait menekan angka Covid-19. Mari sama-sama kita tetap menjaga prokes, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan sebagainya," tukasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved