Breaking News:

Virus Corona di Banten

PPKM Darurat di Lebak, Mobilitas Warga Hingga Jam Operasional Tempat Usaha Dipersempit

Nantinya, sejumlah peraturan PPKM Darurat turunan yang dikeluarkan Bupati Lebak akan diberlakukan di 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribun Cirebon
Ilustrasi PPKM Darurat 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak siap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali yang dikeluarkan pemerintah pusat menyusul lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Diketahui, Kabupaten Lebak yang berada di zona merah penularan Covid-19 masuk dalam 122 kabupaten/kota yang diwajibkan menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali oleh pemerintah pusat.

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lebak, Alkadri mengatakan jajaran Forkopimda Kabupaten Lebak akan menggelar rapat tentang persiapan pelaksanaan PPKM Darurat pada Jumat besok.

"Besok kami akan rapatkan. Karena kini masih masih menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk pelaksanaan) dari pusat," ujarnya saat dihubungi, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Berlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali Mulai 3-20 Juli 2021, Ini Rincian Aturannya

Baca juga: Daftar 122 Kota dan Kabupaten Jawa-Bali yang Akan Terapkan PPKM Darurat Mulai 3-20 Juli 2021

Ia memberikan sedikit bocoran mengenai penerapan PPKM Darurat di Lebak dengan mengacu butir-butir PPKM Darurat yang dikeluarkan pemerintah pusat. 

Di antaranya pengetatan mobilitas warga dan jam operasional tempat usaha di Lebak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Nantinya, sejumlah peraturan PPKM Darurat turunan yang dikeluarkan Bupati Lebak akan diberlakukan di 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

"Nantinya mungkin ada pengaturan mengenai mobilitas penduduk, jam operasional pelaku usaha dan berbagai kebijakan yang akan diterapkan di seluruh kecamatan di Lebak," terangnya. 

Mal Tutup dan Restoran Take Away

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved