Breaking News:

Virus Corona di Banten

Kabupaten Lebak Terapkan PPKM Darurat, Wabup : Ini Pertama Kalinya Kita Masuk Zona Merah

Ade Sumardi mengatakan pihaknya mau tidak mau harus mengambil keputusan yang mungkin saja menuai polemik di masyarakat khusunya Kabupaten Lebak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Rapat Forkopimda Kabupaten Lebak membahas penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3-30 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan setelah melakukan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak pada Jumat (2/7/2021).

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan pihaknya mau tidak mau harus mengambil keputusan yang mungkin saja menuai polemik di masyarakat khusunya Kabupaten Lebak.

Akan tetapi hal ini diambil untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Lebak yang saat ini sudah masuk ke zona merah.

"Karena ini kita baru pertama kali masuk zona merah, sebelumnya kita kuning dan bahkan sempat hijau. Sekarang baru kita merah," ujarnya saat ditemui.

Baca juga: Pemkab Lebak Berencana Berlakukan Pembatasan Jam Malam

Ade menerangkan saat ini kondisi pasien rumah sakit di Lebak sudah mencapai 95 persen terisi dan tidak dapat menampung kembali pasien Covid-19.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar mematuhi dan mau mendengarkan perintah dari tim satgas Covid-19 Kabupaten Lebak untuk utamanya Protokol Kesehatan.

"Jadi PPKM Darurat di Lebak sudah harus kita lakukan mau tidak mau agar masyarakat kita betul-betul terhindar dari Covid-19," terangnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved