Breaking News:

Virus Corona di Banten

PPKM Darurat Diberlakukan di Lebak, Kebiatan Ibadah Berjamaah Ditiadakan Sementara

Apalagi baik dari Kapolres dan Dandim serta Kejari Lebak juga harus dapat memberikan penindakan yang adaftif kepada masyarakat yang ada di Lebak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi setelah rapat bersama Forkopimda di Pendopo Bupati Lebak, Jumat (2/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat mulai besok, Sabtu 3 Juli Hingga 20 Juli 2021.

Satu aturan yang diterapkan yakni meniadakan sementara kegiatan ibadah secara berjamaan.

Selain itu mulai berlakunya penerapan PPKM Darurat di Lebak membuat kegiatan masyarakat dari yang mulai terkecil hingga yang terbesar akan mulai dipersempit.

"Mulai hari ini kita tiadakan sholat berjamaah di masjid yang ada di Lebak. Sholat di rumah saja untuk sekarang ini," ujar Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat ditemui di Aula Pendopo Bupati Lebak, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (2/7/2021).

Selain ibadah di masjid secara berjamaah, ibadah keagamaan lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga ditiadakan sementara.

Baca juga: Dampak PPKM Darurat Menurut Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso: Kehilangan Omzet Hingga 35 %

Menurutnya, selama PPKM Mikro kali ini semua stakeholder harus bisa menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat yang mungkin kecewa dengan adanya penutupan masjid tersebut.

Apalagi baik dari Kapolres dan Dandim serta Kejari Lebak juga harus dapat memberikan penindakan yang adaftif kepada masyarakat yang ada di Lebak.

"Selain itu yang paling krusial di sini adalah tentang mengenai ada fitnah-fitnah yang tidak kita inginkan," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga meminta pertolongan kepada MUI dan DKM untuk dapat menyampaikan ke bawah terkait kondisi yang berkembang di Kabupaten Lebak saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved