Breaking News:

Berita Viral

Viral Warga di Pandeglang Bongkar Makam Tokoh Masyarakat Karena Berbeda Pilihan di Pilkades

iral video sebuah makam salah satu tokoh di Kabupaten Pandeglang dibongkar karena diduga keluarganya beda pilihan dalam Pilkades

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
Screenshot Video Warga
Viral video warga bongkar paksa makam jenazah di Pandeglang, karena diduga beda pilihan di Pilkades 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Viral video sebuah makam salah satu tokoh di Kabupaten Pandeglang dibongkar oleh masyarakat sekitar lantaran diduga keluarganya berbeda pilihan pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan datang.

Pembongkaran makam tersebut terjadi di Kampung Koranji, Desa Tegalwangi, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Sabtu (3/7/2021).

Pemindahan makam sendiri dilakukan oleh beberapa masyarakat ke kampung Kacapi Amis, Desa Tegal Wangi, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Ketua RT 02 Kampung Koranji, Sihab mengatakan pembongkaran makam tersebut tanpa ada koordinasi dengannya.

Baca juga: VIRAL, Jenazah Pasien Covid-19 di RSUD dr Adjidarmo Lebak Dibawa Paksa Keluarga

"Tidak ada yang tau, tiba-tiba saja dibongkar tanpa persetujuan kita dan penyebabnya lantaran berbeda pilihan politik," katanya saat dihubungi, Minggu (4/7/2021).

Pihaknya pun sudah mencoba mendatangi keluarga korban yang makamnya dibongkar paksa yang diduga dilakukan oleh salah satu paslon yang bertarung dalam kontestasi Pilkades mendatang.

Dirinya pun mensinyalir ada yang ingin membuat perpecahan dalam kerukukan masyarakat yang berada di kampung tersebut.

"Awalnya ini biasa-biasa saja. Tidak ada yang menyatakan ingin melakukan pembongkaran makam. Ini ada oknum yang ingin memecah belah kampung disini saja," tegasnya.

Baca juga: Kisah Viral Istri Masinis KRL, Dijemput Kondangan Pakai Kereta yang Dibawa Suami, Begini Ceritanya

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan terjadinya pembongkaran sebuah makam di Kabupaten Pandeglang yang membuat masyarakat dan keluarga korban histeris melihat pembongkaran tersebut.

Diduga, pembongkaran tersebut lantaran perbedaan politik pada saat Pilkades mendatang di Kabupaten Pandeglang secara serentak.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved