Breaking News:

Virus Corona di Banten

Banyak Warga Tangsel yang Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Ini Kata Pemkot

melalui testing acak yang diselenggarakan selama PPKM Darurat ini bertujuan untuk mengidentifikasi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Editor: Yudhi Maulana A
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengutarakan kekhawatirannya lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya. 

TRIBUNBANTEN.COM - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan kasus positif Covid-19 di wilayahnya banyak yang orang tanpa gejala (OTG).

Hal itu didapatinya saat ia memantau swab test massal ditiap kelurahan di Kota Tangerang.

Seperti yang terjadi di SDN Pabuaran Tumpeng 1 Kecamatan Karawaci dan di Masjid Al Jihad Villa Mutiara Pluit Kecamatan Priuk.

"Sejak kemarin hingga hari ini telah dilakukan testing dan tracing sebanyak 3.512 spesimen dan dinyatakan positif sebanyak 699 orang atau 20 persen," jelas Arief, Rabu (7/7/2021).

"Banyak yang OTG nih, jadi yang beraktifitas banyak yang positif nih," sambungnya lagi.

Menurutnya, melalui testing acak yang diselenggarakan selama PPKM Darurat ini bertujuan untuk mengidentifikasi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Buruh Ngaku keponakan Jenderal Saat Razia PPKM Kini Jadi Tersangka, Polisi:Kita Tidak Main-Main

Baik yang bergejala ataupun tanpa gejala agar dapat dilakukan tindakan isolasi.

"Kami terus mencari mereka yang positif dan langsung ditangani, untuk yang bergejala diarahkan isolasi di RIT, untuk yg tidak bergejala diarahkan isolasi mandiri dengan dibekali obat serta vitamin," paparnya.

Pada kesempatannya tersebut, Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi mobilitas selama PPKM Darurat.

PPKM Darurat sendiri dilaksanakan yang dimulai dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Jika tidak darurat saya imbau masyarakat untuk di rumah saja, apabila darurat tetap lakukan protokol kesehatan yang ketat, karena memang tujuan PPKM Darurat ini untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19," tukas Arief.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Wali Kota Tangerang Akui Banyak Warganya Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved