Breaking News:

Virus Corona di Banten

Website Bantuan Covid-19 akan Hadir untuk Warga Terdampak di Banten

Nantinya ada tim yang menyalurkan lokasi warga terdampak Covid-19 dan dimungkinkan untuk meminta bantua perwakilan RT/RW dalam penyalurannya.

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Mildaniati
Posko Bantuan Penanganan Covid-19 di Jalan Ki Ajurum Sempu, Kota Serang, membagikan 1.000 nasi bungkus gratis, Kamis (8/7/202). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Lembaga swadaya masyarakat bernama Masyarakat Pemerhati Banten Peduli Covid-19 membuat website bantuan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Banten.

"Website akan di-launching (diluncurkan,-red) dua hari lagi karena prosesnya belum selesai," ujar Pelaksana Masyarakat Pemerhati Banten Peduli Covid-19, Raban Hari pada TribunBanten.com saat ditemui di Posko Bantuan Penanganan Covid-19, Jalan Ki Ajurum, Sempu, Kota Serang, Kamis (8/7/2021).

Menurut Raban, masyarakat bisa mendaftar di website tersebut secara online.

"Daftar ke websitenya, mengisi kolom pendaftaran, menuliskan alamat RT/RW, Kelurahan dan di isi kebutuhannya apa," terangnya.

Baca juga: Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Bagikan Makan Gratis, Bisa Daftar via Online untuk Dapat Bantuan

Data masyarakat yang masuk ke website tersebut nantinya diverifikasi dan disurvei oleh tim untuk memastikan validitas warga terdampak Covid-19.

"Kalau ini sudah siap, tinggal diambil di posko bantuannya sesuai yang dibutuhkan masyarakat. Kalau sudah cair dananya atau bantuannya baru kami distribusikan," tuturnya.

Baca juga: Kadinsos Kota Serang: Tak ada Bantuan Sosial yang berasal dari APBD Kota Serang, Hanya dari Kemenkes

Nantinya ada tim yang menyalurkan lokasi warga terdampak Covid-19 dan dimungkinkan untuk meminta bantua perwakilan RT/RW dalam penyalurannya.

Posko Bantuan Penanganan Covid-19 sendiri buka mulai 8 Juli 2021 hingga tiga bulan mendatang.

Posko ini adaah satu dari sekian banyak posko serupa yang didirikan serentak di seluruh Indonesia. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved