Breaking News:

Artis Terjerat Narkoba

Ketum BPI KPNARI Sebut Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Hanya Korban: Mereka Punya Hak Rehabilitasi

Ketum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar membela Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang dianggap hanya sebagai korban penyalahgunaan narkotika.

Editor: Amanda Putri Kirana
Instagram @ramadhaniabakrie
Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 

TRIBUNBANTEN.COMNia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (7/7/2021).

Pasangan suami istri ini diamankan polisi terkait kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Nia ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB bersama dengan ZN, supirnya.

Ketua Umum Badan Pemantau Independen (BPI) Kekayaan Pejabat Negara dan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (KPNARI) pun angkat bicara mengenai penangkapan keduanya.

Melansir Tribunnews.com,  TB Rahmad Sukendar menilai Nia Ramdhani dan Ardie Bakrie  hanya sebagai korban dari penyalahgunaan narkoba.

"Sebagai korban tentunya mereka harus dilindungi dan inilah kewajiban daripada aparat," kata Rahmad dikutip TribunBaten.com, Sabtu  (10/7/21).

Ketum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar membela Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang dianggap hanya sebagai korban penyalahgunaan narkotika dan siap memberikan bantuan hukum.
Ketum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar membela Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang dianggap hanya sebagai korban penyalahgunaan narkotika dan siap memberikan bantuan hukum. (TRIBUNNEWS.COM/Bayu Indra Permana)

Baca juga: Ditangkap Karena Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Sampaikan Pesan Ini Melalui Kuasa Hukumnya

"Pihak kepolisian juga harus fokus membongkar bandar di balik peredaran narkotika," lanjutnya.

Rahmad juga menilai bahwa keduanya memiliki hak untuk menjalani rehabilitasi sesuai dengan Undang Undang tentang Narkotika.

"Tentu sebagai korban, mereka punya hak rehabilitasi, karena berdasarkan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tindakan rehabilitasi ini wajib dilaksanakan bagi para pecandu dan korban penyalahgunaan Narkotika," ucap Rahmad.

Rahmad menyatakan siap mendampingi Nia Ramadhani bersama sang suami Ardie Bakrie, agar mereka berdua mendapatkan hak sebagai korban dan juga dilindungi secara undang-undang.

Sekadar informasi, Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan, penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat RA dan AAB terkait kasus narkoba.

Baca juga: Kabar Terbaru, Polisi Ungkap Nia Ramadhani Masih dalam Pengaruh Sabu-sabu saat Diamankan Polisi

Baca juga: Tak Dihadirkan Saat Konpers, Begini Penampilan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Saat Pakai Baju Tahanan

Baca juga: Fakta Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Pakai Sabu-sabu 5 Bulan Hingga Sopir Ikut Ditangkap

Dari tangan keduanya, Polisi mendapati barang bukti seberat 0,78 gram dan satu buah alat hisap atau bong.

Dari pengakuan Nia dan Ardi, keduanya mengaku mengonsumsi sabu bersama dalam kurun waktu 4-5 bulan terakhir ini.

Untuk sementara Nia dan Ardi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terjerat Narkoba, Ketum BPI KPNARI Sebut Mereka Hanya Korban

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved