Breaking News:

Virus Corona di Banten

Muncul Klaster Perumahan, Lima Keluharan di Pandeglang Di-lockdown

Bahkan, di empat kelurahan lainnya yakni Sukaratu, Keraton, Pagerbatu, Cilaja, mulai muncul kasus Covid-19 dengan varian baru virus Corona.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribunnews.com/Herudin
Ilustrasi lockdown - Suasana di Jalan Intan Baiduri Sumur Batu Kemayoran, Jakarta, yang tengah dilakukan mikro lockdown, Rabu (9/6/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Klaster komplek perumahan bermunculan di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Setidaknya terdapat lima kelurahan di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, terpaksa di-lockdown, setelah sejumlah warganya terpapar Covid-19.

Sebagian besar berada di wilayah komplek perumahan.

Di antaranya terdapat 145 orang warga Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, terpapar Covid-19. Mereka tinggal di komplek perumahan.

Camat Majasari, Doni Hermawan mengatakan saat ini ada lima kelurahan di wilayahnya terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Bahkan, di empat kelurahan lainnya yakni Sukaratu, Keraton, Pagerbatu, Cilaja, mulai muncul kasus Covid-19 dengan varian baru virus Corona.

Baca juga: Usai Bepergian ke Zona Merah, 145 Warga di Kelurahan Seruni Pandeglang Positif Covid-19

"Kasusnya itu tersebar di lima keluharan yang ada di kami. Rata-rata dikarenakan mereka bekerja di luar Pandeglang dan pulang di hari Sabtu-Minggu lalu bertemu dengan warga lainnya," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (10/7/2021).

OIeh karena itu, lanjut Doni, pihaknya mulai memberlakukan mini lockdown dengan memperketat alur keluar masuk kendaraan ke komplek perumahan di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi lonjakan lebih besar kemudian hari.

Baca juga: Jalan Menuju Pasar Rangkasbitung dan Stasiun Rangkas Ditutup Barrier Beton

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang isolasi mandiri di perumahan tersebut, pihaknya akan mendirikan tenda darurat untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

"Kami akan berikan bantuan logistik dan juga akan kita bangun dapur umum bagi masyarakat yang wilayahnya di lockdown," tutunrnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved