Breaking News:

Virus Corona

Cerita Nakes dari Tangerang: Tembus Kemacetan untuk Bantu Pasien Corona, Tewas Karena Telat Datang

Hepi Hermawan, perawat di Puskesmas Tajur, Tangerang menceritakan pengalaman membantu menangani pasien terinfeksi Covid-19.

Editor: Glery Lazuardi
Ilustrasi perawat. (Shutterstock)
Ilustrasi perawat. 

TRIBUNBANTEN.COM - Hepi Hermawan, perawat di Puskesmas Tajur, Tangerang menceritakan pengalaman membantu menangani pasien terinfeksi Covid-19.

Dia mengaku sering ditugaskan menjemput pasien terinfeksi Covid-19 di kediamannya.

Pada saat menerima informasi, petugas call center memberitahu kondisi pasien. Ketika berada di lokasi, pasien diketahui dalam kondisi buruk bahkan di antaranya ada yang sudah meninggal dunia.

"Ternyata ketika kami tiba pasien sudah tidak bisa diselamatkan karna pasien yang kita ingin jemput sudah meninggal," ujar Hepi saat diwawancarai Wartakotive.com (Group TribunBanten.com) dengan raut wajah yang sedih, di Tangerang, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Komunitas Warga Indonesia di AS Lakukan Ini untuk Beri Dukungan

Baca juga: Senjata Lawan Virus, WHO Beri Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi Covid-19

Selama bekerja membantu menangani pasien terinfeksi Covid-19, dia mengaku bersyukur.

Hal ini, karena dia belum pernah mengalami bertemu pasien meninggal dunia saat dalam perawatan menuju Rumah Sakit (RS) yang dituju.

Sebelum membawa pasien menuju rumah sakit, Hepi selalu memeriksa kondisi pasien terlebih dahulu sebelum berangkat.

Kondisi pasien yang diperiksa, seperti keluhan di tanda-tanda vital tubuh pasien, apakah pasien pernah memiliki riwayat sakit, hingga mengecek kondisi pasien apakah masih dalam kondisi hidup atau sudah meninggal.

Dengan begitu, kata Hepi, ia sudah dapat memperkirakan, apakah kondisi pasien semakin memburuk atau tetap stabil selama di perjalanan.

"Jadi kita dapat menyiapkan terlebih dahulu peralatan seperti apa yang harus kita siagakan di dalam ambulans," jelas Hepi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved