Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pecah Rekor, dalam Sehari 857 Pasien Covid-19 di Lebak Sembuh

sebanyak 857 masyarakat yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh dan hal tersebut membuat catatan rekor kesembuhan per satu hari di Kabupaten Lebak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
istimewa
Pihak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak mengamankan 23 orang yang sedang nongkrong di warung kopi di Rangkasbitung, pada Sabtu (10/7/2021). Mereka tidak mematuhi aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku mulai 3-20 Juli 2021. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menyampaikan hasil terbaru angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Berdasarkan hasil yang diperoleh, sebanyak 857 masyarakat yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh dan hal tersebut membuat catatan rekor kesembuhan per satu hari di Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triyatno Supiyono mengatakan keberhasilan atas pencapaian yang didapatkan oleh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lebak tak terlepas dari keinginan para masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumahnya masing-masing.

Meskipun masih ditemukan peningkatan kasus per hari, akan tetapi jumlah tersebut dapat menutupi angka kesembuhan jauh lebih besar.

Baca juga: Warga Bekasi yang Sedang Isoman Ditemukan Tewas di Kamar Mandi, Ada Bekas Luka di Tubuhnya

"Ya hari kemarin ada penambahan kasus sebanyak 250 kasus, namun jumlah warga Lebak yang sembuh juga meningkat jauh, bahkan lebih banyak 3 kali lipat dengan total 892 orang sembuh dari paparam virus itu," ujarnya saat dihubungi, Senin (12/7/2021).

Triyatno juga mengatakan agar masyarakat dapat meningkatkan kembali kepeduliaannya terhadap sekitar dengan tidak berkeluyuran dan lebih baik di rumah saja.

Apalagi, menurutnya kepatuhan masyarakat memakai masker dan menjaga jarak mulai bisa memperbaiki keadaan sedikit demi sedikit.

Baca juga: Kimia Farma Berikan Obat dan Vitamin Gratis untuk Pasien Covid-19 yang Isoman, Ini Daftar Kontaknya

"Alhamdulillah, warga yang tengah menjalani masa isolasi mengerti. Tidak keluyuran kemana-mana, dan mematuhi protokol saat tengah menjalani masa isoman," terangnya.

Terakhir, dirinya meminta agar masyarakat terus meningkatkan kepatuhan dan kepeduliaan dalam menggunakan prokes dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved