Breaking News:

EURO 2020

Banyak Kontroversi, Ribuan Orang Minta Laga Italia Vs Inggris di Final Euro Diulang: "Tidak Adil"

Tim nasional Italia meraih juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris melalui tendangan adu penalti.

Editor: Glery Lazuardi
AFP
Euro 2020 

TRIBUNBANTEN.COM - Tim nasional Italia meraih juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris melalui tendangan adu penalti.

Laga di Stadion Wembley, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB itu, berlanjut hingga tendangan adu penalti karena berakhir imbang 1-1 selama pertandingan 2X45 menit dan imbang saat perpanjangan waktu.

Namun, kemenangan Gli Azzurri itu membuat banyak pihak tidak puas.

Bahkan, mereka membuat petisi untuk mengulang laga final Italia melawan Inggris.

Baca juga: Hasil Italia vs Inggris: Menang Adu Penalti, Gli Azzurri Akhiri Penantian 53 Tahun untuk Juara Euro

Petisi itu dibuat di Change.org.

Dalam petisi tersebut tertulis, "tidak adil sama sekali" dan menuduh ofisial pertandingan "bias" mendukung Italia.

Deskripsi tertulis berbunyi: "Pertandingan pada 11/7/2021 (waktu setempat) sama sekali tidak adil. Setelah Italia hanya menerima kartu kuning karena menyeret pemain Inggris (Bukayo Saka) seperti budak mereka.

"Semua dorongan, tarikan, dan tendangan dan Italia masih diizinkan untuk menang? Pasti bias.

"Italia seharusnya diberi kartu merah karena permainan mereka dan pertandingan ulang harus dilakukan dengan wasit yang tidak memihak.

"Ini sama sekali tidak adil."

Baca juga: Apes! Gagal Penalti di Final Euro 2020, Bukayo Saka Diserang Komentar Rasis

Dari pantauan Tribunnews, pada Selasa pukul 04.25 WIB, petisi yang dibagikan Sharon Guilmen sudah ditandatangani oleh 71 ribu lebih sejak diposting pertama kali satu jam sebelumnya.

Di kolom komentar petisi tersebut banyak yang menyebut pertandingan yang tidak adil, karena ada hukuman yang seharusnya kartu merah justru mendapat kartu kuning dari wasit.

"Saya menandatangani petisi karena jelas bahwa Italia melakukan pelanggaran untuk menang, termasuk perampasan agresif dan terarah pada Saka, pemain mud dari seorang yang jauh lebih tua darinya. Italia lolos hanya dengan sejumlah kartu kuning di mana seharusnya ada kartu merah untuk pelanggaran yang jelas. Mereka tidak pantas dihormati karena menang," komentar Amelia Walker.

"Pertandingan tidak adil dan wasit jelas bias dan Inggris berhak mendapatkan kesempatan kedua dengan wasit yang adil," tulis Lily Greer.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ada yang Tak Suka Italia Juara, Muncul Petisi Minta Laga Final Euro 2021 Italia vs Inggris Diulang

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved