Breaking News:

CPNS 2021

Ini 4 Formasi CPNS Kabupaten Serang yang Belum Ada Pelamarnya, Buruan Daftar !

Sejauh ini pelamar yang sudah mengisi formulir untuk PPPK Guru, PPPK non guru dan CPNS sudah mencapai 5.176 orang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). Seleksi itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, mulai dari mengenakan masker, pelindung wajah, dan sarung tangan serta jarak antar peserta tes, termasuk memisahkan peserta dengan hasil rapid tes reaktif dalam bilik khusus. Sebanyak 1.142 orang mengikuti SKB CPNS Pemkot Surabaya selama 3 hari di mana dalam satu hari terdapat 3 sesi dengan peserta sebanyak 140 orang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sejak dibuka pada 30 Juni 2021, pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS)  dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Serang sudah mencapai ribuan.

Para pendaftar tersebut mengincar sejumlah formasi yang dibuka di Kabupaten Serang.

Sejauh ini pelamar yang sudah mengisi formulir untuk PPPK Guru, PPPK non guru dan CPNS sudah mencapai 5.176 orang.

Sementara yang sudah ter-submit di portal sscasn.bkn.go.id sudah 3.113 orang.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mujiyati Erianis mengatakan bahwa pendaftar paling banyak berasal dari Banten.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Pria di Perkebunan Sajira Tertangkap dan Ditembak, Ternyata Sahabat Sendiri

Berdasarkan data yang diterima, dari Serang yang sudah mencapi 525, tangerang 60 orang, dan Cilegon 54 orang, Pandeglang 45 orang dan untuk luar Banten ada Bandar Lampung dan Palembang.

"Namun memang dari Banten paling banyak terutama Serang, akan tetap hal ini bisa dilakukan pendafatran untuk luar Banten juga," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Selasa (13/7/2021).

Ia menjelaskan, yang paling banyak pendaftarnya yakni formasi penyusunan kebutuhan barang inventaris, dengan jumlah pendaftar mencapai 360 orang.

Dari jumlah tersebut, Yang sudah mengisi formulir sebanyak 131, sedangkan jumlah formasi yang dibutuhkan hanya 4 orang.

Baca juga: Hati-hati, Kepala BKD Ingatkan Pelamar CPNS Banten dan PPPK Tidak Tergiur Iming-iming Calo

Selain itu, Eris menuturkan bahwa masih ada beberapa formasi yang belum ada sama sekali pemintanya.

Beberapa diantaranya yakni, pengelola media center dan kemitraan media, Pengelola Irigasi, Penyusunan pencatatan dan pelaporan data kependudukan dan keluarga berencana, dan pengelolaan bahan pustaka.

Sebelumnya Kabupaten Serang membuka 4.116 formasi yang dibuka untuk rekruitmen CASN tahun ini meliputi CPNS tenaga teknis 150 formasi termasuk disabilitas, CPNS tenaga kesehatan 60 formasi, PPPK non guru 38 formasi, dan PPPK guru 3.868 formasi.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved