Breaking News:

Pelaku Pembunuhan Terhadap Sahabat Sendiri Ternyata Jadi Buronan Kasus yang Sama di Sumatera

Pelaku yang pernah tinggal dan lama bekerja di Palembang sempat melakukan pembunuhan hingga akhirnya melarikan diri ke Kabupaten Lebak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Petugas mendampingi tersangka pembunuhan berinisial S di Mapolres Lebak, Rangkasbitung, Lebak, Selasa (13/7/2021). S ditangkap atas sangkaan membunuh Jaminah (51) yang mayatnya ditemukan di perkebunan di Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, 10 Juli 2021. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Kasus pembunuhan yang dilakukan S (60) terhadap temannya sendiri bernama Jaminah (75) di Desa Sajira Barat, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten merupakan buronan pada kasus yang sama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP Indik Rusmono saat ditemui di Mapolres Lebak, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (13/7/2021).

Indik menerangkan, pelaku sendiri merupakan buronan yang selama ini juga dicari oleh pihak kepolisian daerah Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan lantaran pernah melakukan pembunuhan.

Pelaku yang pernah tinggal dan lama bekerja di Palembang sempat melakukan pembunuhan hingga akhirnya melarikan diri ke Kabupaten Lebak.

"Pelaku juga pernah melakukan pembunuhan juga di Palembang sudah lama, dan sempat dikejar oleh pihak kepolisian," katanya saat ditemui.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Pria di Perkebunan Sajira Tertangkap dan Ditembak, Ternyata Sahabat Sendiri

Setelah melakukan pembunuhan terhadap korban yang lainnya di Palembang, pelaku pun melarikan diri ke Kabupaten Lebak.

Kebetulan, pelaku memiliki keluarga besar di Kabupaten Lebak untuk melarikan diri dari jeratan hukum.

"Jadi setelah melakukan pembunuhan di sana, dia lari ke Lebak karena orangtuanya juga disini," terangnya.

Sebelumnya, warga Desa Sajira Barat, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang dipekirakan berusia 35 tahun di sebuah perkebunan dekat dengan pemukiman warga, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Mayat Membusuk di Kebun Sajira Diduga Korban Pembunuhan Kerabat, Polisi: Banyak Luka Sajam

Mayat pria yang telah membusuk lantaran sudah berhari-hari tersebut mengeluarkan bau tidak sedap saat ditemukan oleh sekelompok warga yang hendak pergi ke ladang.

Diperkirakan mayat lelaki tersebut telah meninggal sejak tiga hari yang lalu. Korban mengenakan celana jeans biru serta kaus lengan pendek warna hijau.

Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP Indik Rusmono saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved