Breaking News:

Virus Corona di Banten

RS Rujukan Corona Penuh, 5 RS Darurat dan Rusunawa Dijadikan Tempat Perawatan Pasien di Kota Serang

Wali Kota Serang, Syafrudin, memberikan informasi terkini terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi tempat isolasi mandiri - Petugas mempersiapkan ruangan rawat inap pasien Covid-19 di Tower 8 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021). Gedung tersebut juga dapat dipakai sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala. 

Laporan wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Wali Kota Serang, Syafrudin, memberikan informasi terkini terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Pihaknya mengoptimalkan sarana dan prasarana untuk mengurangi beban Rumah Sakit (RS) dengan cara mengoptimalkan koordinasi antar seluruh RS di Kota Serang.

Menurut dia, upaya itu dilakukan karena RS rujukan Covid-19 di Kota Serang tidak mampu menampung pasien dalam jumlah banyak.

Untuk itu, kata dia, perlu bantuan dan kerjasama dari RS lain yang ada di Kota Serang.

"Keadaan terbatas sehingga mohon bantuan dengan RS lain. Yang ditunjuk ada 5 RS dari 12 RS di Kota Serang agar saling bekerja sama," kata dia, saat menghadiri rapat terkait kondisi di masing-masing Kabupaten-Kota dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Banten.

Rapat dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim itu diselenggarakan bersama Forum Pimpinan Daerah Provinsi Banten, Kepala Daerah dan Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Kota Se Banten di Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kota Serang, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Simak, Aturan Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha saat PPKM Darurat di Kota Serang

Baca juga: Sidak PPKM Darurat, 5 Karyawan Pabrik Kain di Kopo Kabupaten Serang Reaktif Covid-19

Sampai saat ini, berdasarkan informasi yang diterimanya ruangan ICU Covid-19 di rumah sakit rujukan sudah mencapai 100% atau overload.

Untuk itu sebagai solusinya, pihak Pemprov Banten mengarahkan agar Rusunawa bisa digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

Nantinya, sarana dan prasarana untuk pasien Covid-19 disiapkan dan ditanggung oleh pihak pemprov.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved