Breaking News:

Virus Corona di Banten

Bupati Pandeglang Kehilangan Dokter Terbaik dan Lima Nakes Akibat Covid-19

Ia pun mendoakan agar para pahlawan kesehatan yang telah gugur mendapatkan tempat terbaik Tuhan Yang Maha Esa.

Tangkap layar Instagram @irnadimyati
Kabid Penunjang RSUD Berkah Pandeglang, dr Edwin Afrian Mars bin Achmad Salam, meninggal dunia karena Covid-19 di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta pada 14 Juli 2021 pukul 05.35 WIB.  

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita berduka berduka atas meninggalnya dokter terbaik Pandeglang sekaligus Kabid Penunjang RSUD Berkah, dr Edwin Afrian, karena Covid-19 pada Rabu (14/7/2021).

Edwin Afrian meninggal setelah menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Tak hanya itu, ia juga merasa kehilangan atas meninggalnya lima tenaga kesehatan dunia akibat membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19.

"Terima Kasih yang tak terhingga kepada para pahlawan kesehatan dokter, bidan, perawat, relawan kesehatan dan tenaga medis lainnya. Semoga letih dan pengabdianmu menjadi amal ibadah berupa pahala berlipat ganda dari Allah SWT," katanya saat ditemui di Pandeglang, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Terus Bertambah, Kini 509 Tenaga Kesehatan di Pandeglang Terpapar Covid-19 dan Enam Meninggal

Baca juga: BREAKING NEWS: Makin Melambung, Dalam Sehari Tambah 54.517 Orang Positif Covid-19 

Ia pun mendoakan agar para pahlawan kesehatan yang telah gugur mendapatkan tempat terbaik Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menitikkan air mata saat menghadiri prosesi pemakaman Kabid Penunjang RSUD Berkah, dr Edwin Afrian, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Rabu (14/7/2021). 
Bupati Pandeglang Irna Narulita menitikkan air mata saat menghadiri prosesi pemakaman Kabid Penunjang RSUD Berkah, dr Edwin Afrian, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Rabu (14/7/2021).  (Tangkap layar Instagram @irnadimyati)

Irna pun meminta kepada masyarakat agar tak abai menjalankan protokol kesehatan Covid-19 serta selalu menghargai jasa dan pengorbanan para nakes dalam menjalankan tugas.

"Janganlah kita sia-siakan perjuangan mereka, doa kami semoga Allah SWT segera sembuhkan dan diberi keselamatan. Amin ya Robbal Alamin," ucapnya.

Irna Narulita melalui unggahan video di akun resmi Instagramnya, @irnadimyati, menyampaikan dr Edwin Afrian Mars bin Achmad Salam, Kabid Penunjang RSUD Berkah Pandeglang, meninggal dunia karena Covid-19

Dr Edwin Afrian Mars meninggal di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta pada 14 Juli 2021 pukul 05.35 WIB. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Wabup Serang Minta Gubernur Banten Bangun RS Darurat

Almarhum merupakan garda terdepan selama penanganan Covid-19 di Pandeglang.

Irna pun tampak menitikkan air mata saat hadir dalam prosesi pemakaman almarhum.

Total ada lima tenaga kesehatan di Pandeglang yang wafat karena Covid19.

Selain itu, ada 508 orang tenaga kesehatan lainnya yang sedang terpapar Covid19. Mereka memiliki risiko besar terpapar Covid karena langsung kontak erat dengan pasien Covid-19.

Bupati Pandeglang menitikkan air mata saat menghadiri prosesi pemakaman Kabid Penunjang RSUD Berkah, dr Edwin Afrian, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Rabu (14/7/2021). 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved