Breaking News:

PPKM Darurat

Pelabuhan Merak Batasi Penyeberangan Selama 18-25 Juli, Berikut Syarat agar Bisa Lewat Penyekatan

Aktivitas perjalanan calon penumpang dan logistik di Pelabuhan Merak, Cilegon dibatasi mulai dari 18-25 Juli 2021.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Situasi di Pelabuhan Merak, Cilegon pada Senin (19/7/2021). Aktivitas perjalanan calon penumpang dan logistik di Pelabuhan Merak, Cilegon dibatasi mulai dari 18-25 Juli 2021. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Aktivitas perjalanan calon penumpang dan logistik di Pelabuhan Merak, Cilegon dibatasi mulai dari 18-25 Juli 2021.

Upaya pembatasan aktivitas masyarakat itu dilakukan mengacu pada Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pembatasan Mobilitas Masyarakat, Pembatasan Kegiatan Peribadatan dan Tradisi selama Hari Raya Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19.

Selama periode itu, hanya calon penumpang atau logistik yang memenuhi syarat saja yang dapat menyeberang menuju ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Penumpang yang diperbolehkan menyeberang hanya yang mempunyai kepentingan aktivitas bekerja di sektor esensial dan kritikal," kata Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin kepada wartawan di Mapolsek KSKP Merak, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Pembatasan Aktivitas Selama Idul Adha, Ratusan Calon Penumpang Tertahan di Pelabuhan Merak

Baca juga: Kronologi Bus Murni Tabrak Arimbi di Tol Tangerang-Merak KM 56, 8 Orang Dibawa ke RS

Selain itu, kata dia, diperbolehkan untuk pasien dalam kondisi sakit keras, ibu hamil, pelaku perjalanan kepentingan persalinan dan pengantar jenazah.

"Diputarbalik karena sesuai SE 15 Tahun 2021, pemberlakukan pembatasan satgas Covid-19 berlaku tanggal 18 sampai 25 Juli," ujarnya.

Dia mengungkapkan sempat terjadi adu mulut antara calon penumpang dengan petugas.

Namun, pihaknya mampu menenangkan setelah memberikan imbauan terkait aturan.

"Itu sudah biasa. Tetap kami beri pengertian, sudah berlaku SE Nomor 15 Tahun 2021 ini, kita himbau untuk yang tidak berkepentingan, di putar balik," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved