Breaking News:

Puncak ITI-PII Young Innovation Award 2021, Pengumuman Pemenang Kategori SMA/SMK dan Mahasiswa/Umum

Institut Teknologi Indonesia (ITI) menggelar puncak acara ITI-PII Young Innovation Award 2021

dokumentasi ITI
Institut Teknologi Indonesia (ITI) menggelar puncak acara ITI-PII Young Innovation Award 2021, Kamis (15/7/2021). Rangkaian acara ada talkshow dimoderatori Rektor ITI Dr Ir Marzan Aziz Iskandar. Talkshow menghadirkan narasumber Prof Bambang Brodjonegoro, komisaris utama PT Telkom Indonesia Tbk sekaligus wakil ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia dan Sekretaris Utama BRIN Mego Pinandito, dan Ketua Umum PII, Heru Dewanto. 

TRIBUNBANTEN.COM - Institut Teknologi Indonesia ( ITI) menggelar puncak acara ITI-PII Young Innovation Award 2021, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan itu adalah ajang tahunan pemberian penghargaan kompetisi produk inovasi yang digelar ITI dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang didukung Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN).

Puncak acara diawali keynote speech dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Mengutip rilis yang diterima TribunBanten.com, Minggu (18/7/2021), Airlangga sekaligus membuka secara resmi ITI-PII Young Innovation Award 2021.

Baca juga: Mahasiswa Mau Merasakan Kuliah 1 Semester di Kampus Lain dengan Suasana Berbeda? Ini Syaratnya

Rangkaian acara dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan narasumber Prof Bambang Brodjonegoro, komisaris utama PT Telkom Indonesia Tbk sekaligus wakil ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia dan Sekretaris Utama BRIN Mego Pinandito.

Selain itu, juga Ketua Umum PII Heru Dewanto.

Talkshow mengangkat tema "Young Entrepreneurs-Inspiring and Encouraging" yang dimoderatori Rektor ITI Dr Ir Marzan Azis Iskandar, IPU.

Diskusi diikuti mitra industri, lembaga riset dan inovasi, pelajar SMA/SMK, mahasiswa, pegiat UMKM, sivitas akademika, serta masyarakat umum.

Puncak acara ITI - PII Young Innovation Award 2021 ini pengumuman para pemenang kompetisi produk inovasi, yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: Unsera Luncurkan Program Merdeka Balajar Kampus Merdeka

Para pemenang kompetisi produk inovasi peringkat 1-3 untuk kategori SMA/SMK tahun 2021 adalah Klaper-X (Light Trap Insect), Smart Es-X (Electric Scooter Cross), dan Ar-Try (Augmented Reality for Industry).

Adapun pemenang kompetisi produk inovasi peringkat 1-3 untuk kategori Mahasiswa/Umum 2021 adalah Micro Fibre Cellulose, Culture Academy Indonesia dan Eteris.

Rangkaian acara ITI - PII Young Innovation Award 2021 ini akan terus berlangsung dengan dimulainya Pameran Virtual Inovtek 2021, yang menyajikan seluruh produk inovasi para pemenang dan nominator kompetisi, sponsor, mitra industri, dan berbagai produk UMKM

Pameran produk inovasi secara virtual ini dapat dikunjungi melalui website : www.inovtekiti.com.

Baca juga: Lulusan dari 6 Kampus Ini Cepat Dapat Kerja, dari yang Swasta hingga Negeri

Paralel dengan kegiatan Pameran Virtual Inovtek 2021, akan diselenggarakan juga berbagai kegiatan webinar setiap bulan hingga Desember 2021 (informasi jadwal kegiatan webinar dapat dipantau melalui website iti.ac.id, atau Instagram institutteknologiindonesia).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved