Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemkab Serang Pinjamkan Rumah Dinas Sekda kepada Rumah Sakit Kencana untuk Merawat Pasien Covid-19

Gedung yang dipakai sebagai Sekretariat Dharma Wanita Kabupaten Serang itu dipinjamkan agar bisa dimanfaatkan untuk tempat perawatan pasien Covid-19.

dokumentasi Pemkab Serang
Penandatanganan perjanjian pinjam pakai gedung antara Pemkab Serang dengan kepala Rumah Sakit Kencana di Aula KH Syam'um, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Rumah dinas Sekda Kabupaten Serang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang, dipinjamkan kepada Rumah Sakit Kencana

Gedung yang dipakai sebagai Sekretariat Dharma Wanita Kabupaten Serang itu dipinjamkan agar bisa dimanfaatkan untuk tempat perawatan pasien Covid-19.

Wabup Serang Panji Tirtayasa mengatakan gedung itu dipinjamkan karena Rumah Sakit Kencana mengalami overload.

Baca juga: Penerima BST dan PKH Kabupaten Serang Dapat Tambahan Beras 10 Kg, Bantuan Rp 600.000 Cair Minggu ini

"Mulai digunakan pada 26 Juli 2021 sampai akhir Desember 2021," ujarnya setelah menghadiri penandatanganan perjanjian pinjam pakai gedung antara Pemkab Serang dengan kepala Rumah Sakit Kencana di Aula KH Syam'um, Rabu (21/7/2021).

Penandatanganan itu dihadiri Kepala Rumah Sakit Kencana Mayor dr Muchlas Fahmi; DandenKesyah Serang Letkol dr Dedi Herlambang; dan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Suhardono.

Selain itu, juga Asda I Nanang Supriatna; Asda III Ida Nuraida; Inspektur Rahmat Jaya; Kepala Dinkes dr Sukmayadi; Dirut RSDP dr Rahmat Setiadi; Kepala BKPSDM Muhamad Abdul Ishak Abdul Raup; Kepala DKBP3A, Tarkul Wasyit; dan Plt Sekretaris Diskominfosatik, Hartono. 

Baca juga: Pemkab Serang Salurkan Daging Kurban 45 Ekor Sapi dan Kambing ke Yayasan, Ponpes, dan Panti Asuhan

Menurut Pandji, lonjakan pasien Covid-19 sangat luar biasa sehingga ruang perawatan di Rumah Sakit Kencana sudah tidak mencukupi lagi.

“Gedung digunakan lagi untuk Dharma Wanita jika masa pandemi selesai," ucapnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Kegiatan Dharma Wanita dialihkan ke Gedung Korpri.

Kepala Rumah Sakit Tingkat IV Kencana Serang, Mayor dr Muchlas Fahmi, mengatakan bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit Kencana sudah mencapai 65 persen dari total 71 tempat tidur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved