Breaking News:

Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang Ditunda, Calon Kades Dilarang Kampanye

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pandeglang ditunda hingga akhir Agustus 2021.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pandeglang ditunda hingga akhir Agustus 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan mengatakan keputusan itu dibuat di rapat Forkopimda, pada Selasa (27/7/2021).

Pihaknya bersama Forkopimda Pandeglang memutuskan menunda pelaksanaan Pilkades hingga 22 atau 29 Agustus mendatang.

"Ada dua tanggal yang sudah kami kunci, tapi itu harus dikoordinasikan dulu dengan kabupaten lain. Soalnya dari hasil rapat koordinasi, ada permintaan dari pihak kepolisian supaya tanggalnya tidak sama dengan daerah lain," kata dia, saat dihubungi Tribunbanten.com, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Pikades Serentak di Pandeglang Ditunda Dampak Perpanjangan PPKM di Jawa-Bali

Baca juga: Daftar dan Alamat Rumah Sakit di Cilegon, Pandeglang, dan Lebak, yang Menangani Pasien Covid-19

Dirinya pun meminta kepada para calon kepala desa yang berada di 207 yang tersebar di 35 Kecamatan di Pandeglang untuk tidak menimbulkan kerumunan dan kampanye terlebih dahulu.

Hal tersebut lantaran, banyak dari para calon kepala desa tersebut mulai genit dengan mengadakan kegiatan yang menimbulkakn kerumunan disaat PPKM Mikro di Pandeglang.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak mobilisasi massa yang digerakkan oleh para calon. Tadi juga kita sebutkan, tidak boleh ada babacakan dan kegiatan yang dapat menimbulkan kluster baru nantinya," ujarnya.

Oleh karena itu, apabila masih ada ditemukan kerumunan massa disaat penerapan PPKM di Pandeglang yang dilakukan oleh para calon, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas yang terukur.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved