Breaking News:

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Memantau Penyaluran KUR ke Petani di Kabupaten Serang

Penyerahan KUR secara simbolis kepada para petani itu dilakukan di Kampung Julang, Desa Julang, Kecamatan Cikande.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemkab Serang
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, didampingi Wabup Serang Pandji Tirtayasa, memantau dan menyerahkan langsung kredit usaha rakyat (KUR) Pertanian kepada petani di Kabupaten Serang, Selasa (27/7/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, memantau dan menyerahkan langsung kredit usaha rakyat (KUR) Pertanian kepada petani di Kabupaten Serang, Selasa (27/7/2021).

Penyerahan KUR secara simbolis kepada para petani itu dilakukan di Kampung Julang, Desa Julang, Kecamatan Cikande.

Selain itu, kunjungannya itu juga untuk memastikan produktivitas dan ketahanan pangan.

Khususnya bagaimana padi panen dan penggilingan bisa bergerak serta seperti apa serapan gerabah.

Baca juga: Pemkab Serang Salurkan Daging Kurban 45 Ekor Sapi dan Kambing ke Yayasan, Ponpes, dan Panti Asuhan

"Kehadiran saya di daerah bersama unsur pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota adalah untuk memastikan perintah Bapak Presiden untuk membantu para petani melalui KUR berjalan secara optimal,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu (28/7/2021).

Kehadiran menteri didampingi Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, perwakilan Pemprov Banten, dan unsur Muspida Kabupaten Serang.

Menurut Syahrul, dalam kunjungannya pertama untuk memastikan produktivitas, memastikan ketersediaan pangan lebih pada ketersediaan beras di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Serang. 

“Kedua, kami pastikan penggilingan padi melakukan serapan-serapan gabah untuk produksi menjadi beras. Selanjutnya menjadi persiapan untuk dapat dikonsumsi masyarakat seluruh daerah yang ada,” ucapnya.

Baca juga: Pemkab Serang Salurkan Daging Kurban 45 Ekor Sapi dan Kambing ke Yayasan, Ponpes, dan Panti Asuhan

Yang ketiga, Presiden Jokowi meminta kepada semua menteri untuk berada di lapangan, khususnya Menteri Pertanian agar mengecek secara langsung seperti apa penyaluran KUR di setiap daerah. 

Menteri berharap kepada Bupati Serang dan Gubernur Banten untuk bersama-sama terus mendorong agar KUR menjadi kebijakan pemerintah betul-betul dapat di serap oleh masyarakat lebih cepat lagi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved