Breaking News:

Wali Kota Syafrudin: Alhamdulillah Penyebaran Covid-19 di Kota Serang Turun Level 3

Meski terjadi penurunan penyebaran kasus Covid-19, Syafrudin belum akan memberikan pelonggaran sejumlah peraturan yang ada dalam PPKM Level 4.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Abdul Qodir

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin melaporkan penyebaran kasus Covid-19 di wilayahya mengalami penurunan per Jumat, 30 Agustus 2021.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19 di Kota Serang pun turun dari Level 4 menjadi Level 3.

Hal itu disampaikan Syafrudin usai mengikuti rapat koordinasi tentang evaluasi PPKM Jawa-Bali bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melalui zoom meeting di kantor Diskominfo Kota Serang, Sabtu (31/7/2021), sebagaimana keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com.

Menurut Syafrudin, ini adalah capaian bersama Pemkot Serang bersama Forkopimda serta camat, lurah dan masyarakat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. 

Baca juga: PPKM Darurat Sukses Tekan Laju Mobilitas Warga di Pelabuhan Merak, Ini Buktinya

Baca juga: Kapan PPKM Bisa Dicabut? Wali Kota Serang Ungkap Syarat-syaratnya

"Alhamdulilah di Kota Serang pada beberapa hari kemarin di level 4, sekarang sudah turun di level 3. Sudah bisa melaksanakan pernikahan sebanyak 20 persen," kata Syafrudin

Meski terjadi penurunan penyebaran kasus Covid-19, Syafrudin belum akan memberikan pelonggaran sejumlah peraturan yang ada dalam PPKM Level 4. Sebab, penurunan ini baru saja terjadi.

Syafrudin juga menyampaikan vaksinasi Coviod-19 dosis pertama di Kota Serang sudah 20,5 persen.

Baca juga: Kakek Safaruddin Rela Bersepeda 15 km demi Vaksin Covid-19, Ivan Gunawan Group Beri Hadiah Ini

Wali Kota Serang, Syafrudin (tengah), memberikan keterangan pers usai menghadiri pemberian penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Tahun 2021 secara virtual di kantor Diskominfo Kota Serang, Kamis (29/7/2021).
Wali Kota Serang, Syafrudin (tengah), memberikan keterangan pers usai menghadiri pemberian penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Tahun 2021 secara virtual di kantor Diskominfo Kota Serang, Kamis (29/7/2021). (Tribunbanten.com/Mildaniati)

Sementara, capaian vaksinasi kedua baru 13,8 persen karena waktu pelaksanaannya dilakukan secara berjangka dan ditargetkan selesai samapi Desember 2021.

"Jadi, dari usia 12 tahun ke atas sampai lansia," katanya. 

Sedangkan, tingkat ketersediaan Bed Occupancy Ratio atau BOR untuk perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit di Kota Serang masih tersisa 40 persen dan BOR ICU ada 12 persen.

"Alhamdulilah, kalau BOR ada penurunan sekitar 34 persen. Yang tadinya di luar ruangan, sekarang sudah masuk ruangan. BOR ICU masih tersisa 12 persen," jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved