Breaking News:

Hampir 1000 Pelamar CPNS Kota Serang Gagal Seleksi Administrasi, Terungkap Sederet Kesalahan Ini

Penggunaan satu materai di lebih satu dokumen dapat terdeteksi melalui nomor seri yang tertera di materai.

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Qodir
Kolase TribunStyle.com/ Twitter @bkdjatim
Pelamar kirim materai palsu, pihak panitia beri bukti 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Pelaksana Bidang Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang mengungkapkan sebanyak 959 orang pendaftar CPNS dan 158 orang pendaftar CPPPK tidak lolos tahap seleksi administrasi.

Ikhsan mengatakan dari 4.201 orang pelamar yang melakukan submit formasi CPNS, sebanyak 3.242 orang pelamar di antaranya lolos seleksi administrasi.

Dari 342 pelamar yang melakukan submit formasi PPPK non-Guru, terdapat 184 orang di antranya lolos seleksi administrasi.

Sementara, untuk 1.378 pelamar yang melakukan submit formasi PPPK Guru masih menunggu proses seleksi berkas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca juga: Besok, Pelamar yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kota Cilegon Diumumkan

Baca juga: Link Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS & PPPK 2021, Kapan Masa Sanggah Dimulai?

Ikhsan mengungkapkan pelamar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lolos seleksi berkas administrasi lantaran tidak memenuhi persyaratan sebagaimana petunjuk teknis yang telah diberikan.

"Baca format sesuai persyaratan, harus dibaca dengan cermat, jangan pakai joki, apa yang sudah disampaikan dalam pengumuman harus disesuaikan," ujarnya saat ditemui TribunBanten.com di kantor BKPSDM) Kota Serang, Senin (2/8/2021).

Ia membeberkan, dari sekitar 6.000 berkas administrasi yang masuk, ditemukan banyak kesalahan teknis pada penggunaan materai digital atau ganda.

Banyak pelamar menggunakan satu materai yang sama di surat lamaran dan surat pernyataan. Padahal, satu materai harus digunakan untuk satu dokumen.

Baca juga: Berikut Ini Data Pelamar yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kota Serang

Penggunaan satu materai di lebih satu dokumen dapat terdeteksi melalui nomor seri yang tertera di materai. Selain itu, kesalahan juga ditemukan pada tanda tangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved