Breaking News:

Selain Buah dan Sayur, Tembok Kelurahan Bendungan Cilegon Juga Digantungi Ikan Lele

Puluhan kilogram ikan lele itu merupakan bantuan dari warga untuk warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman).

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Tembok Isoman, tempat untuk menitipkan bahan makanan untuk warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di Kantor Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Koleksi bahan makanan di Tembok Isoman Kantor Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, bertambah pada Senin (2/8/2021). 

Jika sebelumnya hanya buah dan sayur, kini tergatung sejumlah plastik berisi ikan lele di tembok tersebut.

Puluhan kilogram ikan lele itu merupakan bantuan dari warga untuk warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Tembok Isoman" merupakan salah satu bagian tembok di Kelurahan Bendungan yang menjadi tempat penitipan bahan makanan dari warga untuk membantu warga setempat yang terpapar Covid-19 dan menjalani isoman.

Biasanya anggota keluarga, kerabat maupun ketua RT akan mengambil donasi di Tembok Isoman untuk diserahkan ke anggota keluarga atau warga yang sedang menjalani isoman.

Baca juga: Unik, Tembok Kantor Kelurahan di Cilegon Ini Digantungi Buah dan Sayuran untuk Warga Isoman

Lurah Bendungan, Maman Herman didampingi Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Bendungan, Nurul Hadiyati mengambil langsung bantuan ikan lele dari warga setempat.

Tidak hanya ikan lele, ada juga terong dan jeruk di Tembo Isoman.

"Totalnya hari ini kita memanen delapan kilogram ikan lele dan lima kilogram terong untuk digantung di tembok isoman," ujar Maman kepada TribunBanten.com di Kantur Kelurahan Bendungan, Senin (2/8/2021).

Maman berharap adanya Tembok Isoman ini bukan hanya ditujukan kepada warga yang menjalani isoman, tetapi juga untuk warga yang membutuhkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved