Breaking News:

Pandeglang Baru Masuk Level 4, Bupati Ungkap Operator Input Data Tumbang Tertular Covid-19

Meski begitu, Pemkab Pandeglang saat ini tetap mengikuti kebijakan pemerintah tentang pengkategirian status PPKM Jawa-Bali.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
https://covid19.go.id/
Ilustrasi wilayah zona merah 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut wilayah baru masuk ke PPKM level 4 penyebaran Covid-19 dikarenakan keterlambatan operator tingkat kecematan dalam penginputan data ke pemerintah.

Hal itu terjadi karena operator tingkat kecamatan dki Pandeglang banyak terpapar Covid-19.

"Pandeglang masuk level 4 ini karena mungkin kami inputnya yang agak telat. Karena beberapa sebagian operator kami di lapangan banyak yang tumbang dan harus isoman," ujarnya saat dihubungi, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Berlaku Mulai 3 Agustus, Ini Aturan Lengkap Penerapan PPKM Level 4 untuk Provinsi Banten

Baca juga: Kota Serang Turun Status, Berikut Aturan Pembatasan Beserta Daftar PPKM Level 3 dan 4 di Banten

Irna mengatakan seharusnya saat ini Pandeglang sudah masuk ke PPKM Level 3 setelah terjadi penurunan kasus Covid-19.

Meski begitu, Pemkab Pandeglang saat ini tetap mengikuti kebijakan pemerintah tentang pengkategirian status PPKM Jawa-Bali.

"Akhirnya, kemarin-kemarin tugas input data itu dibantu sama tenaga kecamatan, karena inputnya hasus per jam 1 siang ke pusat," tuturnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menitikkan air mata saat menghadiri prosesi pemakaman Kabid Penunjang RSUD Berkah, dr Edwin Afrian, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Rabu (14/7/2021). 
Bupati Pandeglang Irna Narulita menitikkan air mata saat menghadiri prosesi pemakaman Kabid Penunjang RSUD Berkah, dr Edwin Afrian, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Rabu (14/7/2021).  (Tangkap layar Instagram @irnadimyati)

Setelah berkategori PPKM Level 4, Pemkab Pandeglang mulai melakukan penyekatan di beberapa titik yang dapat menimbulkan kerumunan massa di wilayahnya.

Selain itu, Pemkab Pandeglang akan menggiatkan vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Baca juga: Penghasilan Pertanian dan Tenun Baduy Turun Tajam Akibat PPKM, Ini Harapan ke Pemerintah

"Intinya, saya berharap masyarakat secara bertahap sudah mulai aware dan sadar karena semuanya itu ada di tangan mereka," jelasnya.

Data terkini yang diterima TribunBanten, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang mencapai 5.513 orang. Angka itu terdiri dari 1.030 orang dirawat, 4.289 orang sembuh dan 194 orang meninggal dunia. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved