Breaking News:

Virus Corona di Banten

Keluarkan Aturan Baru, Pemkab Pandeglang Larang Resepsi Hingga Tiadakan CFD Selama PPKM Level 4

Pemerintah Kabupaten Pandeglang secara resmi melarang kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa selama PPKM Level 4

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
Beritajakarta.com
Ilustrasi pernikahan 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten Pandeglang secara resmi melarang kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pelarangan kegiatan yang dimaksud tersebut adalah resepsi pernikahan, makan bersama atau 'bancakan' hingga peniadaan pelaksanaan car free day (CFD) di Alun-Alun Pandeglang.

Asisten Daerah I Bidang Pemkab Pandeglang, Ramadani mengatakan bahwa peraturan tersebut merupakan aturan terbaru yang kini sudah mulai diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang.

"Kegiatan resepsi pernikahan, hajatan atau syukuran yang tentu berpotensi mengakibatkan kerumunan orang sekarang sudah tidak boleh dilaksanakan," jelasnya saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Tuai Kontra Publik, Polisi Turun Tangan Usut Aksi Protes PPKM Dinar Candy Pakai Baju Tak Senonoh

Pelarangan tersebut merupakan langkah antisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif ataupun kluster baru pernikahan di masa PPKM di Pandeglang kali ini.

Ia juga menerangkan, penutupan alun-alun dan fasilitas pelayanan publik di Pandeglang akan dilakukan hingga masa PPKM Level 4 di Pandeglang berakhir yakni tanggal 9 Agustus 2021.

"Alun-alun masih kita tutup, kegiatan CFD pun juga sama masih dilarang. Intinya, kita ingin pengetatan terutama pembatasan kegiatan masyarakat ini bisa mencegah timbulnya kerumunan warga," tegasnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved