Breaking News:

6340 Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Serang, Ini Langkah Lanjutan Jangan Kelewatan

Sebanyak 6.340 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Serang 2021 dinyatakan lolos seleksi administrasi CASN

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
Grafis Tribun Style
ilustrasi CPNS 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sebanyak 6.340 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Serang 2021 dinyatakan lolos seleksi administrasi CASN

Pengumuman hasil seleksi administrasi CASN Kabupaten Serang 2021 dapat dilihat melalui portal resmi SSCASN yang sudah diumumkan pada 2-3 Agustus 2021.

"Dari total pendaftar 9.103 pelamar yang memenuhi syarat yakni sebanyak 6.340. Sementara yang tidak memenuhi syarat 2.736 pelamar," kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mujiyati Erianis,
kepada TribunBanten.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (6/7/2021).

Baca juga: Curhatan Lulusan UIN Banten Daftar CPNS di Kota Serang tak Lolos Tahap Pertama, Ingin Tempuh Sanggah

Baca juga: Ini Jadwal dan Cara Ajukan Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 di Laman sscasn.bkn.go.id

Dia menjelaskan, pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat itu terdiri dari 2.671 pelamar CASN, kemudian PPPK Guru sebanyak 3.588 pelamar, dan PPPK Non Guru sebanyak 81 pelamar.

Sementara untuk pelamar yang tidak memenuhi syarat terdiri dari 2.531 pelamar CASN, 1 pelamar PPPK Guru, dan 231 pelamar PPPK Non Guru.

Menurut dia, banyaknya pelamar yang tidak memenuhi syarat didasari beberapa faktor.

"Di antaranya kualifikasi pendidikan tidak sesuai formasi, surat lamaran dan pernyataan tidak sesuai format serta kesalahan pada saat unggah berkas," kata dia.

Setelah pengumuman seleksi administrasi, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan masa sanggah selama 3 hari yang dimulai dari 4-6 Agustus 2021.

Masa sanggah ini hanya untuk menyanggah hasil verifikasi administrasi bagi pelamar tidak memenuhi syarat (TMS) yang bukan disebabkan karena kesalahan pelamar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved