Breaking News:

Siap-siap, Nakes hingga Pasien Covid-19 di Kota Tangerang Diberi Asupan 3 Ton Telur

Alasan dipilihnya telur karena bahan pangan ini untuk membantu dan menggerakkan roda ekonomi rakyat mulai dari bawah pada masa pandemi Covid-19.

Editor: Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto mendistribusikan 3 ton telur kepada Pemerintah Kota Tangerang yang diterima langsung oleh Wali Kota, Arief R Wismansyah, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mendapat kiriman 3 ton dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Jumat (6/8/2021).

Rencananya, Pemkot Tangerang akan menyalurkan telur sebanyak itu ke sejumlah pihak, terutama tenaga kesehatan (nakes) dan pasien Covid-19.

Pemberian tersebut dalam rangka realisasi program Kemendag Peduli yang membagikan puluhan ton telur ke beberapa daerah aglomerasi DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto menjelaskan, untuk Kota Tangerang didistribusikan sebanyak 3 ton telur untuk penanggulangan Covid-19.

"Untuk Kota Tangerang kami bagikan 3 ton telur yang merupakan hasil dari swasembada dari semua karyawan dari Kemendag mulai dari pejabat tertinggi sampai staf," ujar Suhanto saat serah terima telur di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: 10 Ribu Nakes di Kota Tangerang Akan Terima Vaksin Dosis Ketiga

Nantinya, lanjut dia, 3 ton telur itu akan disalurkan kepada yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Paling pertama adalah tenaga kesehatan sampai warga menengah ke bawah yang terdampak Virus Corona.

"Kami sadar dalam rangka menjaga imun telur ini kan mengandung protein, ada juga di daging, sehingga kita putuskan untuk bantu dalam bentuk telur," papar Suhanto.

Alasan dipilihnya telur karena bahan pangan ini untuk membantu dan menggerakkan roda ekonomi rakyat mulai dari bawah pada masa pandemi Covid-19.

Untuk kali ini adalah para pedagang telur yang sedikit banyak terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Baca juga: Sebanyak 224 Nakes di Kota Tangerang Terpapar Covid-19 Sepanjang PPKM Darurat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved