Breaking News:

CPNS 2021

Kapan Pengumuman Hasil Sanggahan CPNS Kota Cilegon 2021? Cek Jadwal Pelaksanaan CPNS 2021 di Sini!

Minggu (8/8/2021) pukul 08.00 WIB ini, menjadi batas terakhir bagi pelamar CPNS dan PPPK non guru di Kota Cilegon mengajukan masa sanggah.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Glery Lazuardi
Istimewa via Tribun Wow
Ilustrasi CPNS 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Minggu (8/8/2021) pukul 08.00 WIB ini, menjadi batas terakhir bagi pelamar CPNS dan PPPK non guru di Kota Cilegon mengajukan masa sanggah.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) No. 27, 28, dan 29/2021, masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon mencatat total ada sekitar 200 pelamar yang mengajukan masa sanggah.

Baca juga: Bocoran Kisi-kisi Materi TWK, TIU dan TKP Tes SKD CPNS 2021

Baca juga: 6340 Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Serang, Ini Langkah Lanjutan Jangan Kelewatan

Kepala bidang Pengadaan Pemberhentian, Pembinaaan, Kesejahteraan, dan Administrasi Umum BKPP, Budhi Mustika mengatakan banyak dari pelamar yang salah menggunakan masa sanggah.

Dirinya mengingatkan masa sanggah itu bukan untuk memperbaiki kesalahan pelamar tetapi memperbaiki kesalahan verifikatur.

"Kebanyakan menyanggah sesuai alasan tidak memenuhi syaratnya, tentunya itu tidak bisa diterima kami," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Minggu (8/8/2021).

Budhi mengungkapkan ada tiga sanggahan yang sering digunakan oleh para pelamar dan ketiganya itu tidak sesuai ketentuan masa sanggah.

"Ada yang menyanggah masalah IPK, ada yg menyanggah masalah surat lamaran yang tidak ditanda tangan, dan KTP yang foto copyan," ungkapnya.

Menurutnya pelamar yang mengajukan masa sanggah seperti ini sangat kecil kemungkinannya untuk diterima.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved