Breaking News:

Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud dan Bantuan UKT Tahun 2021 Akan Cair, Ini Rinciannya

Dikutip dari kemdikbud.co.id, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diangkarkan Rp 6,8 triliun.

Editor: Renald
Tribunnews/JEPRIMA
ILUSTRASI. Siswa menggunakan fasilitas WiFi gratis saat mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh di Balai Warga Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020). Kelurahan Kuningan Barat menyediakan fasilitas jaringan internet 

TRIBUNBANTEN.COM - Bantuan kuota gratis dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali diberikan.

Diketahui, penyalurannya akan dilakukan mulai bulan September 2021 mendatang.

Dikutip dari kemdikbud.co.id, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diangkarkan Rp 6,8 triliun.

Anggaran tersebut akan dituju untuk 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

Baca juga: Aksi Pamer Saldo ATM Jadi Tren di TikTok, Ditjen Pajak RI Lempar Komentar Kocak: Ganteng Banget. .

Baca juga: Bingung Mau Kemana pada Hari Libur? Nikmati Pesona Wisata Bahari di Pantai Barat Sumatera

Baca juga: Cinta Laura Enggan Terburu-buru Menikah & Punya Pikiran Ingin Mengadopsi Anak: Banyak yang Terlantar

“Bantuan tersebut terdiri dari bantuan kuota data internet dan bantuan uang kuliah tunggal (UKT). Pada tahun 2020 bantuan kuota data internet telah menyasar kepada 35,6 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

Dilanjutkan anggaran bantuan kuota data internet pada tahun 2021 mencapai Rp6,8 triliun yang diperuntukkan bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen,” terang Nadiem, dikutip dari kemdikbud.go.id.

Pernyataan tersebut disampaikan saat peresmian lanjutan Bantuan Kuota Data Internet dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Tahun 2021, secara daring, di Jakarta, pada Rabu (4/8/2021).

Tak hanya itu, dukungan kepada relawan mahasiswa dan dosen juga diberikan Kemendikbudristek guna mendukung pengendalian Covid-19 dengan menerjunkan 15.000 relawan mahasiswa, dan melalui program Kampus Mengajar.

Kemudian, Kemendikbudristek juga menerjunkan 38.706 mahasiswa yang didampingi oleh 5.106 dosen kepada 8.351 sekolah di 34 Provinsi dengan anggaran sebesar Rp353 miliar.

“Sehingga untuk memastikan pendidikan berkualitas dapat terus terlaksana di masa pandemi ini, Kemendikbudristek akan menyalurkan tambahan Rp2,3 triliun untuk lanjutan bantuan kuota data internet bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen pada bulan September, Oktober, dan November 2021,” jelas Menteri Nadiem.

Lantas, kapan jadwal penyalurannya?

Bantuan kuota data internet akan disalurkan pada 11 sampai 15 September.

Penyaluran tahap kedua di tanggal 11 hingga 15 Oktober.

Selanjutnya, penyaluran tahap ketiga dilakukan pada 11 sampai 15 November 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved