Breaking News:

Diguyur Hujan Deras Semalam, Perumahan Garden City Tangerang Banjir

Hujan mengguyur Kota Tangerang sejak Senin (9/8/2021) malam, mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang air.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Kawasan perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang tergenang banjir sekira 20 cm akibat diguyur hujan semalaman, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Hujan mengguyur Kota Tangerang sejak Senin (9/8/2021) malam, mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang air.

Berdasarkan pemantauan pada Selasa (10/8/2021), ada genangan air di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kepala UPT Damkar Periuk Syahrial mengatakan, Perumahan Garden City terendam banjir setinggi sekira 20 cm pada Selasa pagi ini.

"Titik monitoring Perumahan Garden city RW 25 dijalur utama ada genangan air setinggi sekitar 20 cm," jelas Syahrial melalui pesen singkat, Selasa (10/8/2021) pagi.

Baca juga: Hujan Lebat Dua Jam, 2.000 Rumah di Tamansari Cilegon Langsung Terendam Banjir

Baca juga: Terjang Genangan Air di Jalan Menuju RSUD Banten, Sejumlah Sepeda Motor Mogok, Terpaksa Didorong

Selain diakibatkan hujan deras sejak Senin malam, kata dia, genangan air itu terjadi karena saluran irigasi yang kurang baik dalam menyerap air.

"Disebabkan saluran irigasi yanh kurang baik dan rendahnya dasar jalanan. Kendaraan roda empat masih aman melintas," jelas Syahrial.

Sementara, untuk jembatan Alamanda yang juga langganan banjir tidak terjadi genangan banjir sedikitpun.

Aktivitas masyarakat dan arus lalu lintas juga masih normal seperti hari-hari biasa karena jalanan tidak tertutup banjir.

"Titik monitoring wilayah jembatan Alamanda tidak ada genangan. Kendaraan roda dua dan empat masih aman melintas. Untuk ketinggian air kali Leduk masih dibatas normal," tandas Syahrial.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Diguyur Hujan Semalaman, Kawasan Periuk Tangerang Terendam Banjir, https://jakarta.tribunnews.com/2021/08/10/diguyur-hujan-semalaman-kawasan-periuk-tangerang-terendam-banjir

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved